بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daftar Nominasi Desain Paling Keren 2013
Go Green

Clock Link

Friday, March 1, 2013

Daftar Nominasi Desain Paling Keren 2013


Museum Desain London telah mengumumkan daftar nominasi untuk kompetisi tahunan Designs of the Year ke-6 dan ada banyak teknologi yang akan bersaing.

Desain yang dinominasikan juri Museum Desain adalah desain terbaik dari seluruh dunia dalam 12 bulan terakhir di tujuh kategori: Arsitektur, Digital, Fashion, Furniture, Graphics, Produk dan Transportasi.

Dengan dari lebih dari 90 nominasi, kontes tahun ini termasuk kaldron Olimpiade karya Heatherwick Studio; bangunan Eropa Barat tertinggi, The Shard, dan Windows Phone 8 dari Microsoft.

Ada juga beberapa purwarupa luar biasa calon penerima penghargaan termasuk botol saus tomat anti lengket, sepasang kacamata yang bisa mengatur secara otomatis untuk anak-anak yang tidak memiliki akses ke ahli optik dan kursi roda yang bisa dilipat sampai sangat tipis dengan teknologi roda lipat yang revolusioner.

Pameran itu akan menampilkan semua nominasi dan akan dibuka pada 20 Maret 2013 dengan pemenang dari setiap kategori dan satu juara umum akan diumumkan pada April.


Child Vision Glasses - Dirancang oleh The Centre for Vision in the


Kacamata yang bisa disesuaikan ini memungkinkan pemakainya untuk menngatur lensa sampai mereka mendapat fokus dengan jelas. Kacamata ini didasarkan pada teknologi lensa berisi cairan yang mirip dengan yang digunakan dalam Adspecs.

Sementara Adspecs dirancang untuk digunakan oleh orang dewasa, kacamata Child Vision telah dikembangkan secara khusus untuk digunakan oleh anak-anak berusia dari 12 sampai 18.


Liquid Glacial Table - Dirancang oleh Zaha Hadid


Desain Liquid Glacial memadukan kompleksitas permukaan dan refraksi dalam dinamika fluida yang kuat. Geometri dasar dari meja datar yang muncul berubah dari cairan statis oleh gelombang halus dan riak yang terlihat jelas di bawah permukaan, sementara kaki meja tampak seperti menuangkan air secara horizontal ke dalam pusaran air beku.


Botol saus tomat Liquiglide - Dirancang oleh Dave Smith / Varanasi


LiquiGlide adalah zat 'super-licin', tidak beracun, bisa dimakan tapi tanpa rasa yang diterapkan ke bagian dalam botol, mencegah bumbu dari menempel ke leher dan bagian bawah yang tidak terjangkau.


Kiosk 2.0 - Dirancang oleh Unfold Studio


Terinspirasi oleh gerobak yang digunakan oleh vendor Currywurst di Berlin, Kios 2,0 bekerja sebagai stasiun pencetakan 3D berjalan yang membawa desain keluar dari studio dan ke jalan-jalan.


Tekio - Dirancang oleh Anthony Dickens


Tekio adalah purwarupa sistem pencahayaan modular yang terinspirasi oleh lentera kertas tradisional Jepang, 'Chōchin'. Tekio, kata dalam bahasa Jepang untuk 'adaptasi', dapat beradaptasi dengan setiap interior dan kemampuannya untuk mengubah ruang hanya dibatasi oleh imajinasi Anda untuk mengubah bentuk dan gaya.


Surface Tension Lamp - Dirancang oleh Front


Dibuat oleh desainer Swedia, Front, lampu ini menghembuskan gelembung ke dalam putaran transparan lampu LED. Lampu tersebut akan menciptakan 3 juta gelembung selama 50.000 jam masa pakainya.


Roda lipat Morph - Dirancang oleh Vitamins Design/Maddak Inc


Kursi roda kembali diciptakan. Untuk pertama kalinya roda pada kursi roda yang bisa dilipat dan cocok di kompartemen penyimpanan pesawat terbang dan mobil kecil. Ketika dilipat, roda ini hanya membutuhkan 12 liter ruang, dibandingkan dengan 22 liter saat masih melingkar dan digunakan. Roda itu telah dikembangkan dengan dukungan dari Royal College of Art, Wingate Foundation, dan James Dyson Foundation.


Sepeda tanpa rantai Mando Footloose - Dirancang oleh Mark


Seperti sepeda lain Footloose menggabungkan tenaga manual dan listrik. Namun, tidak seperti mesin lainnya, Footloose benar-benar menghilangkan rantai dan mengubah tenaga dari pengendara sepeda langsung menjadi listrik untuk menggerakkan roda. Energi ini kemudian disimpan dalam baterai lithium-ion di dalam frame sepeda, sebelum diubah kembali menjadi energi kinetik oleh sebuah motor listrik yang menggerakkan roda belakang.

Selengkapnya di link ini: 

No comments:

Post a Comment