بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 6 Musisi Dunia Keturunan Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, March 18, 2013

6 Musisi Dunia Keturunan Indonesia

Banyak musisi berbakat yang lahir dalam dunia musik internasional. Mereka diantaranya adalah musisi yang terkenal di dunia internasional.
Tapi apakah kamu pernah mengira jika salah satu dari mereka memiliki darah Indonesia?. Atau bahkan selama ini idolamu ternyata juga memiliki garis keturunan Indonesia.

Untuk lebih tahu jawabannya, apakan keenam musisi yang memiliki garis keturunan Indonesia ini adalah idolamu. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Michelle Branch


Banyak dari kalian yang mungkin kurang familiar dengan nama penyanyi satu ini. Pernah dengar lagu The Game Of Love? Yap! Pelantun lagu itu tak lain adalah Michlle Branch.
Nama Michelle Branch sendiri mulai dikenal di awal tahun 2000-an, berkat kesuskesan album keduanya HOTEL ROOM. Bahkan Ia sempat mendapat penghargaan GRAMMY AWARDStahun 2003 dalam kategori Kolaborasi lagu pop terbaik.

Penyanyi cantik kelahiran Arizona, 2 Juli 1983 ini ternyata punya darah Indonesia loh. Darah Indonesia sendiri ia peroleh dari sang ibu yang masih keturunan Jawa.

Jadi ada kemungkinan penyanyi yang telah merilis empat album ini adalah keturunan Jawa atau bahkan Madura. Hal ini dikarenakan nenek dari ibunya lahir di Jawa Timur.


2.Edward Lodewijk van Halen


Buat kamu para pecinta musik rock, pasti tau band legendaris Van Halen kan? Siapa sangka salah Eddie Van Halenyang dikenal sebagai salah satu gitaris handal karena inovasi yang ia ciptakan dalam setiap hasil karya musiknya.
Pria kelahiran Belanda, 25 Januari 1955 ini ternyata mempunyai aliran darah Indonesia dalam tubuhnya. Memiliki nama lengkap Edward Lodewijk van Halen, Eddie lahir dari seorang ibu keturunan Indonesia-Eropa.

3.Carmit Bachar


Siapa yang tidak kenal Pussycat Dolls? Sepertinya banyak yang belum tahu kalau salah satu personelnya, Camit Bachar adalah keturunan Indonesia.
Camit Bachar lahir dari keluarga yang multi etnis. Darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya ia peroleh dari ayah yang merupakan keturunan Israel-Indonesia, sedangkan sang ibu adalah keturunan Belanda-Cina.

Selama berkarir di dunia musik Camit berlasil merilis album bersama Pussycat Dolls dengan single hits mereka Don’t Cha, Stickwitu dan Buttons. Namun sayang pada tahun 2008, Camit Bachar memutuskan untuk bersolo karir dan tak lagi bersama dengan grup yang telah membesarkan namanya.


4.Jessica Mauboy


Jessica Mauboy adalah runner up dari Australian Idol tahun 2006. Penyanyi cantik berkulit hitam manis yang lahir di Darwin, 4 Agustus 1989 ini juga pernah diundang sebagai bintang tamu di acara Indonesian Idol 2008.
Buat kalian nama Jessica mungkin tak terlalu terkenal, namun karya dan musikalitas Jessica Mauboysendiri telah diakui di dunia musik internasional.

Hal ini dikarenakan Jessica sempat berkolaborasi dengan empat artis internasional yang mewakili empat benua, Sean Kingston (Amerika), Jody Williams (Afrika), Tabitha Nauser (Asia), Steve Appleton(Eropa).

Mereka menyanyikan lagu berjudul Everyone yang digunakan sebagai lagu tema Summer Youth Olympics 2010. Bernama lengkap Jesicca Mauboy Hilda ternyata lahir dari seorang ayah yang asli dari Indonesia(asal NTB) dan ibu yang merupakan keturunan Inggris-Amerika.


5.Marco Frank Ferdinand Woesthoff


Penyanyi yang satu ini lebih dikenal dengan nama Dinand Woesthoff. Dinand adalah vokalis dari grup rock ternama asal Belanda, Kane. Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini telah berhasil merilis delapan album sepanjang perjalanan karir mereka.
Lahir di Belanda, 6 September 1972, Dinand ternyata memiliki darah Indonesia. Keturunan Indonesia ini ia peroleh dari sang ayah yang indo-eropa .


6. Lisa Halim


Walaupun namanya tak setenar Utada Hikaru di tanah air, tapi nama Lisa Halim cukup terkenal di negaranya, Jepang. Penyanyi cantik kelahiran 15 Februari 1985 ini adalah blasteran Indonesia-Jepang. Ayahnya adalah orang asli Indonesia.
Namanya melejit ketika lagunya dijadikan sebagai theme song pertandingan snowboard se-Jepang, Winter Sport Season 7 dan Tiger Sahara Cup. Semasa karirnya Lisa juga telah berhasil merilis tiga album dan mendapat pujian dari berbagai kritikus musik di Jepang.


http://musik.kapanlagi.com/berita/ini-dia-musisi-dunia-blesteran-indonesia-sudah-tahu-afc6b7.html

No comments:

Post a Comment