بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Perahu Kertas Cantik Dengan LED Interaktif
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 19, 2013

Perahu Kertas Cantik Dengan LED Interaktif

Bermain perahu kertas merupakan aktifitas yang selalu disenangi oleh anak-anak, dan ketika dewasa permainan itu masih menjadi hal yang menarik bagi kebanyakan orang.

Pelayaran ini merupakan seni instalasi yang dibuat oleh Aether & Hemera. Total armada perahu yang digunakan dalam aksi pelayaran ini berjumlah 300 perahu kertas, perahu-perahu kertas ini berlayar di sepanjang Sungai di tengah-tengah Canary Wharf, London.

Setiap perahu kertas ini diterangi oleh lampu LED berwarna yang membentuk pola menarik dan meramaikan malam. Bisa kita lihat perahu-perahu kertas ini berjajar rapi dan memiliki cahaya yang memanjakan mata.


Orang yang melintasi sungai Canary Wharf dapat melihat karya seni ini sampai tanggal 15 Februari 2013, tepatnya pada sore hari sampai jam 2 pagi setiap hari.

Perubahan warna dan pola ini dilakukan dengan perangkat ponsel yang menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi ke perahu-perahu kertas di sungai.


Seniman yang membuat karya ini mengatakan bahwa visi artistiknya adalah kenangan yang dapat memprovokasi, mengeksplorasi interaksi estetika, dan untuk mendapatkan perasaan menyenangkan bagi penonton.

Proyek ini dimotori oleh Grup Canary Wharf yang berjudul ‘Program Kerja Karya Seni’.






http://uniqpost.com/58967/ketika-perahu-kertas-dengan-lampu-led-interaktif-berlayar-di-london/

No comments:

Post a Comment