بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bibir Merah ala Jenahara
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 20, 2013

Bibir Merah ala Jenahara


Jenahara adalah nama yang tidak asing di kalangan hijabers. Selain anak dari aktris Ida Royani, ia adalah pendiri dan presidenHijabers Community yang didirikan pada 2010. 

Salah satu ciri khas sosok Jenahara adalah bibir merahnya yang terlukis sempurna. Lipstik merah tak pernah gagal menarik perhatian dan penggunanya cenderung lebih mudah diingat daripada yang lain, dan Nanida Jenahara Nasution adalah satu wanita yang selalu nyaman menggunakan lipstik merah di setiap kesempatan. 

Saya sempat ngobrol dengan Jehan, panggilan akrabnya, untuk mengetahui bagaimana ia bisa menetapkan bibir merah sebagai ciri khasnya?Di setiap kesempatan, kamu selalu terlihat berlipstik merah, seperti sudah jadi trademark. Kenapa suka pakai lipstik merah, dan sejak kapan? Aku suka bibir merah sejak 2009. Idola saya itu Gwen Stefani, entah kenapa setiap melihat dia pakai lipstik merah saya jadi ingin coba juga. Awalnya nggak PD, takut menor, tapi lama-lama jadi suka. Bahkan sampai koleksi berbagai merek lipstik warna merah. 

Biasanya, perempuan itu nggak langsung PD pake lipstik merah. Jadi awalnya pakai yang netral dulu, kemudian mulai warna-warna berani. Kalau Jehan bagaimana prosesnya sampai akhirnya nyaman pakai lipstik merah? Dari dulu saya paling nggak suka sama warna lipstik yang netral. Karena nggak suka dandanan girly, dari zaman SMP saya selalu koleksi warna lipstik yang gelap mulai dari coklat sampai ungu. Makanya ketika proses pakai lipstik merah, saya langsung PD saja, nggak peduli entah itu cocok atau nggak di muka. Di Black Party Jenahara kemarin, saat pembukaan butikmu, semua model memakai lipstik merah. Apakah brand image "Jenahara" juga identik dengan lipstik merah? Sebetulnya nggak juga sih. Karena dari dulu suka banget warna hitam, saya pikir biar warnanya nggak terlalu gelap harus ada satu warna yang cerah, yaitu merah. Menurut saya, hitam itu paling cocok dikombinasikan dengan merah, soalnya penampilan kita jadi lebih cool dan fierce. 

Susah nggak padu padan busana kalau pakai lipstik merah? Lalu Jehan kan pakai jilbab, kerudungnya harus menyesuaikan, nggak? Sebetulnya warna merah itu bisa dipadukan dengan warna cerah lainnya, asal jangan warna pastel. Seperti yang saya bilang, merah itu paling cocok dikombinasikan dengan hitam. Nah, karena kebetulan wardrobe kerudung saya hampir setengahnya warna hitam, jadi gampang-gampang saja tuh. Hehehe. 


Selain itu, apakah ada waktu tertentu yang cocok untuk lipstik merah? Menurutku lipstik merah itu paling cocok dipakai di malam hari, misalnya untuk ke pesta. 

Menurut Jehan, lipstik merah itu pantas dipakai semua perempuan nggak? Karena biasanya yang PD pakai lipstik merah itu hanya yang berkulit putih atau cerah. Sebenarnya asal bisa menemukan shade merah yang tepat, dan mengaplikasikan dengan pas, pantas aja kok. There's always a red color shade that suits you. Tapi kalau memang bukan jiwanya untuk memakai lipstik merah, then don't. 

Koleksi lipstik merah Jehan ada berapa macam, dan apa saja? Di antara koleksi itu, favorit Jehan yang mana? Koleksi saya banyak banget, mulai dari Revlon, Make up Forever, NYX, bahkan sampai Christian Dior. Saya koleksi mulai dari yang matte sampai shiny. Lipstik merah terbaik menurut versi saya adalah NYX black label. Saya suka banget karena warnanya merah, shiny, dan bibir kita jadi kelihatan full juga seksi. Terakhir, boleh share kiat ala Jehan untuk pakai lipstik merah? Nah, kalau kiat memakai lipstik merah yang paling penting adalah memakai pensil bibir dulu untuk membingkai bibir kita, karena warna merah itu kan pekat banget, jadi biar rapi dan nggak cemong harus pakai pensil bibir dulu. Lalu setelah pengaplikasian lipstik, biasanya saya ambil tisu, lalu saya tekan-tekan ke bibir supaya warna dasarnya menempel di bibir dan dan warnanya lebih tahan lama. Setelah itu baru aplikasikan lagi lipstik tersebut. 

Kamu ingin mencoba lipstik merah juga? Dapatkan beberapa kiat lainnya di sini. Atau gabung di forum ini untuk mengobrol dengan sesama pecinta lipstik merah. 

No comments:

Post a Comment