بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Dunia Alam Mimpi Menakjubkan Dalam Sastra
Go Green

Clock Link

Saturday, February 9, 2013

5 Dunia Alam Mimpi Menakjubkan Dalam Sastra

5. Dreamlands


Dreamlands adalah lokasi fiktif dalam Siklus Impian HP Lovecraft. Itu juga merupakan pengaturan untuk sejumlah pastiches ditulis oleh penulis lain. Dreamlands adalah dimensi yang luas dan alternatif yang dapat dimasuki melalui mimpi, serupa dengan proyeksi astral atau bermimpi. Pemimpi yang berpengalaman di antara penduduk yang paling kuat dari Dreamlands dan dapat menjadi penduduk tetap setelah kematian fisik mereka. 

Dreamlands dapat dimasuki dengan cara lain, termasuk secara fisik. Ini biasanya membutuhkan melewati wilayah yang sangat berbahaya dari kedua dunia terjaga dan Dreamlands. Akibatnya, kematian riil menjadi risiko. Namun, pengunjung tidak menerima umur berkepanjangan yang berasal dari Dreamlands, sehingga waktu perjalanan tidak ada lagi terbatas pada durasi tidur malam di bumi. Meskipun Dreamlands jangka biasanya mengacu pada dimensi diakses oleh pemimpi manusia, planet yang dihuni lainnya mungkin memiliki dreamlands mereka sendiri. Mencapai ini alam lain dari Dreamlands terestrial adalah arus mungkin tetapi difficult.

Time pada tingkat yang berbeda dalam Dreamlands - setiap jam di bumi merupakan satu minggu atau lebih di sana. Akibatnya, wisatawan dapat menghabiskan bulan di Dreamlands saat tidur satu malam di bumi. Untungnya bagi pemimpi, penduduk Dreamlands baik berumur panjang atau abadi, asalkan mereka menghindari cedera atau penyakit.


4. Pellucidar


Pellucidar adalah lingkungan Bumi berongga fiksi ditemukan oleh Tarzan pencipta Edgar Rice Burroughs untuk serangkaian cerita petualangan tindakan. Dalam acara Crossover mencolok antara seri Burroughs ', ada cerita Tarzan di mana Manusia Kera menemukan jalan ke Pellucidar. Cerita-cerita awalnya melibatkan petualangan pertambangan pewaris David Innes dan penemu temannya Abner Perry setelah mereka menggunakan "mol besi" untuk menggali 500 mil ke kerak bumi. 
Kemudian protagonis termasuk gua Tanar pria pribumi dan pengunjung tambahan dari dunia permukaan, terutama Tarzan. Orang primitif dan makhluk prasejarah, terutama dinosaurus, mengisi Pellucidar. Wilayah di mana Innes dan Perry awalnya menemukan diri mereka dikuasai oleh kota-kota di Mahars, cerdas terbang reptil mirip pterosaurus dengan kekuatan batin yang berbahaya, yang menjaga tribelets lokal makhluk Zaman Batu manusia dalam penaklukan. 

Innes dan Perry akhirnya menyatukan suku-suku untuk menggulingkan domain Mahars 'dan mendirikan "Kekaisaran Pellucidar" manusia di tempatnya. Sementara Mahars adalah spesies dominan di novel Pellucidar, mereka tampaknya terbatas pada segelintir mereka kota. Sebelum digulingkan mereka menggunakan Sagoths, ras gorila-orang yang berbicara bahasa yang sama dengan kera Tarzan, untuk menegakkan kekuasaannya atas suku-suku manusia dalam wilayah yang mereka memerintah.


3. Neverland


Neverland (juga disebut Never-Never-Tanah, Neverland dan variasi lainnya) adalah pulau fiksi maupun dunia mimpi tampil dalam drama Peter Pan. Sementara sojourning di Neverland, orang dapat berakhir dengan usia, karena itu, Neverland sering dilihat sebagai metafora untuk anak kekal (dan kekanak-kanakan), keabadian, dan pelarian. Novel 1911 menjelaskan bahwa Neverlands ditemukan di benak anak-anak, dan meskipun mereka adalah "selalu lebih atau kurang suatu pulau", dan mereka memiliki kemiripan, mereka tidak sama dari seorang anak ke yang berikutnya. Sebagai contoh, John Darling "memiliki laguna dengan flamingo terbang di atas itu" sementara waktu saudaranya Michael "memiliki flamingo dengan laguna terbang di atas itu". 

Dalam dunia Neverland, mereka mengatakan baik jam Buaya atau pada matahari dan bulan mengatakan saat itu. Hal ini disebutkan dalam Peter Pan novel yang ada matahari lebih banyak dan bulan di sana daripada di dunia kita. Menurut Peter Pan in Scarlet, Neverland berada dalam lautan yang dikenal sebagai Laut Kepulauan Seribu Satu. 
Dalam buku tersebut, Peter mengeksplorasi beberapa laut ini, melewati pulau-pulau dari berbagai ukuran. Yang paling menakjubkan dijumpai pada petualangan ini adalah Lodestone Rock: batu magnet yang menghancurkan Petrus Jolly dan Starkey SS ??bersama dengan itu.


2. Shangri-La


Shangri-La adalah tempat fiksi dijelaskan dalam Horizon baru 1933 Hilang oleh penulis Inggris James Hilton. Dalam buku, "Shangri-La" adalah sebuah lembah, mistis harmonis, lembut dipandu dari sebuah lamasery, tertutup di ujung barat Pegunungan Kunlun. Shangri-La telah menjadi identik dengan surga duniawi tetapi khususnya mitos Himalaya utopia-tanah yang secara permanen bahagia, terisolasi dari dunia luar. 

Dalam Horizon baru Lost, masyarakat yang tinggal di Shangri-La yang hampir abadi, hidup bertahun-tahun di luar hidup normal. Kata juga membangkitkan gambaran dari eksotisme Timur. Cerita tentang Shangri-La didasarkan pada konsep Shambhala, sebuah kota mistis dalam tradisi Buddhis Tibet. Ada sejumlah modern Shangri-La pseudo-legenda yang telah dikembangkan sejak tahun 1933 di bangun dari novel dan film yang terbuat dari itu. Nazi memiliki antusiasme untuk Shangri-La, di mana mereka berharap menemukan ras kuno, mirip dengan ras Nordik, yang belum terjamah oleh Buddhisme. 

Mereka mengirimkan satu ekspedisi ke Tibet, yang dipimpin oleh Ernst Schäfer pada tahun 1938. Shangri-la sering digunakan dalam suatu konteks mirip dengan yang "Taman Eden" dapat digunakan, untuk mewakili sebuah surga yang sempurna yang ada tersembunyi dari manusia modern. Kadang-kadang dapat digunakan sebagai analogi untuk sebuah pencarian seumur hidup atau sesuatu yang sulit dipahami banyak dicari.


1. Narnia


Narnia adalah dunia fantasi yang diciptakan oleh CS Lewis sebagai lokasi utama untuk seri dari tujuh novel fantasi untuk anak-anak, The Chronicles of Narnia. Dunia ini begitu disebut setelah negeri Narnia, di mana banyak tindakan dari Tawarikh terjadi. Di Narnia, beberapa binatang dapat berbicara, binatang mitos abound, dan sihir adalah umum. Serial ini melacak kisah Narnia ketika manusia, biasanya anak-anak, memasuki dunia Narnia dari 'dunia kita', atau Bumi. 

Menurut mitologi seri, Narnia diciptakan oleh singa besar, Aslan, dan diisi dengan binatang berbicara dan makhluk mitos. CS Lewis mungkin telah mengambil nama dari kota Italia Narni, yang nama latin sebenarnya, Narnia. Bentang alam asli Lewis Irlandia Utara memainkan peranan besar dalam penciptaan pemandangan Narnia. Dalam esainya Pada Cerita, Lewis menulis "Saya telah melihat pemandangan, terutama di Pegunungan Mourne dan selatan yang di bawah cahaya khusus membuat saya merasa bahwa setiap saat raksasa mungkin mengangkat kepala atas punggung bukit berikutnya". 

Dunia Narnia adalah dunia yang datar di alam semesta yang geosentris. Langit adalah sebuah kubah bahwa makhluk fana tidak bisa menembus. Bintang Narnia membakar makhluk humanoid. Rasi bintang nya adalah hasil dari tarian mistik atas langit, yang dilakukan oleh bintang-bintang untuk mengumumkan karya dan kedatangan Aslan, pencipta Narnia. Bintang-bintang juga mengatur diri untuk memungkinkan pelihat untuk meramalkan peristiwa masa depan tertentu.

http://top5s.net/index.php

No comments:

Post a Comment