بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Setelah 40 Tahun, Tentara Inggris Dapat Pistol Baru
Go Green

Clock Link

Monday, January 14, 2013

Setelah 40 Tahun, Tentara Inggris Dapat Pistol Baru

LONDON – Tentara Inggris akan dilengkapi dengan pistol standar baru Glock 17 untuk pertama kalinya selama lebih dari 40 tahun terakhir.

Sersan Steve Lord dari Royal Marine Training School, Lymstone mendemontrasikan pistol baru untuk militer Inggris, Glock 17 di London (9/1). – Reuters.


Kementerian Pertahanan Inggris telah menandatangani kontrak senilai £9 juta untuk membeli lebih dari 25.000 pucuk pistol jenis Glock 17.

Glock 17, buatan Austria, akan menggantikan pistol Browning.
Keputusan mengganti pistol Browning antara lain dilakukan karena biaya perawatan pistol dari baja itu.

“Ketika pistol dipasarkan pada tahun 1960-an, pistol itu sangat menakjubkan, tetapi teknologi berkembang terus,” kata Mark Anderson yang mencoba pistol baru Glock 17.

Pistol Glock 17 bekerja lebih cepat dan akurat dan dianggap cocok digunakan oleh pasukan yang menghadapi ancaman dari dekat, seperti di Afghanistan, tempat terjadinya serangan dari dalam.

Kementerian Pertahanan mengatakan pistol baru itu memang antara lain akan digunakan oleh pasuakan Inggris yang ditugaskan di Afghanistan.

Glock 17 diberikan kepada tentara sebagai senjata sekunder terutama untuk melindungi diri bila senjata utama gagal bekerja atau ketika tentara berada di lingkungan tertutup.

Senjata tersebut telah digunakan di banyak negara selama bertahun-tahun termasuk di Belanda, Norwegia dan Austria. (bbc/d)



No comments:

Post a Comment