بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ingin Wifi Gratis? Coba 14 Ruang Terbuka DKI Ini
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 2, 2013

Ingin Wifi Gratis? Coba 14 Ruang Terbuka DKI Ini

http://www.tempo.co/read/news/2012/11/26/083444078/Ingin-Wifi-Gratis-Coba-14-Ruang-Terbuka-DKI-Ini



Jakarta - Taman-taman dan ruang terbuka di Ibu Kota Jakarta sebentar lagi akan menjadi tempat asik untuk berselancar di dunia maya. Sambil bersantai di taman, warga Jakarta bisa nge-net gratis sepuasnya. PT Telekomunikasi Indonesia menargetkan 14 taman di DKI dilengkapi fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) sampai akhir tahun ini.

Berikut 14 lokasi wifi gratis itu.
1. Taman Suropati
2. Taman Langsat
3. Taman Ayodya
4. Taman Menteng
5. Taman Situ Lembang
6. Bumi Perkemahan Ragunan
7. Cattelya
8. Lapangan Banteng
9. Monas
10.Taman Honda Tebet
11.Lapangan Jalan Merdeka
12.Taman Cipulir Permai
13.Taman Radio Dalam
14.Taman Rembrandt

Executive General Manager PT Telkom Indonesia, Badriyanto mengatakan fasilitas dari Telkom ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. DKI punya gawe lewat konsep Smart City. "Kami ingin masyarakat bisa mengakses internet di ruang-ruang terbuka. Sambil nongkrong juga bisa browsing atau chatting," kata dia dalam diskusi "Suara dari Ruang Publik" di Taman Langsat, Jakarta, Ahad, 25 November 2012.

Saat ini, sudah ada lima taman yang Jakarta yang proses instalasinya telah selesai, bahkan akses internet gratisnya sudah bisa dinikmati sejak minggu lalu. Kelima taman itu adalah Taman Langsat, Taman Suropati, dan Taman Ayodya di Jakarta Selatan. Ada juga Taman Situ Lembang serta Taman Menteng di Jakarta Pusat.

"Di Taman Langsat ini internet gratis sudah lebih dari seminggu. Ada tujuh titik akses," kata dia.

Di luar lima tempat tadi, lokasi lain sedang dalam proses pemasangan instalasi atau dalam proses persiapan. "Kami yakin 14 tempat ini rampung pada akhir tahun," kata dia.

No comments:

Post a Comment