بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Danau Tengkorak Berisi 500 Kerangka Manusia
Go Green

Clock Link

Saturday, January 26, 2013

Danau Tengkorak Berisi 500 Kerangka Manusia

Sekitar 500 kerangka manusia terkubur di sini.



VIVAlife - Menyukai wisata menantang? Anda harus mencicipi sensasi ini. Mengunjungi sebuah negara bagian India, Uttarakhand, yang memiliki Danau Skeleton di ketinggian 5.029 meter. Saat es mencair, ratusan tengkorak manusia di danau ini akan mengambang.

Dilansir Amusing Planet, danau ini ditemukan pada 1942. Tengkorak-tengkorak yang diperkirakan berjumlah 500 ini diduga korban pembunuhan masal zaman itu. Perkiraan lain, tengkorak manusia yang bertebaran di danau adalah tentara Jepang yang meninggal saat menyusup ke India.


Pada 2004, atas prakarsa National Geographic Channel, tim penelitian dari Eropa dan India kembali membongkar misteri ini. Para peneliti melakukan tes DNA dan identifikasi melalui postur tengkorak. Mereka menyatakan jika tengkorak ini bukanlah tentara Jepang, melainkan para pelancong, dan penduduk lokal.


Mereka meninggal oleh alam. Karena cuaca dingin dan lelehan bola salju dari puncak gunung. Para wisatawan dan penduduk setempat tertimbun salju hingga tak dapat menyelamatkan diri. Meski terbilang mengerikan, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata paling menarik di India. Tertarik bertualang ke sini? (art)

No comments:

Post a Comment