بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Foto-foto Antusiasme Suporter TKI Timnas Indonesia di Malaysia.
Go Green

Clock Link

Saturday, December 1, 2012

Foto-foto Antusiasme Suporter TKI Timnas Indonesia di Malaysia.

http://m.sindonews.com/read/2012/11/25/59/691458/demi-indonesia-bonek-dan-viking-malaysia-bersatu

http://bit.ly/VbSjB6

http://m.tribunnews.com/2012/11/25/viking-jakmania-bonek-dan-maczman-bersatu-dukung-timnas

Sindonews.com - Siapa yang tidak tahu bagaimana persaingan antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung dikancah persepakbolaan Indonesia. Akan tetapi, pemandangan berbeda antara dua suporter yang bisa dibilang musuh bebuyutan tersebut terlihat berbeda di Malaysia.

Jika Persebaya dan Persib berhadapan dalam sebuah pertandingan di kompetisi Tanah Air, nyanyian-nyanyian berarti makian, cacian, dan hujatan selalu terdengar diantara keduanya. Kesenjangan antara kedua suporter pun sudah berlangsung cukup lama dan berjalan secara turun temurun sampai saat ini.

Tapi di Negeri Jiran semuanya bertolak belakang dengan apa yang terjadi di Indonesia. Sikap bersahabat dan bersaudara tergambar dalam dua spanduk berukuran besar yang bertuliskan "Bonek Malaysia Untukmu Indonesia" dan "Untukmu Indonesiaku Jiwa Raga Kami Viking Malaysia", seolah jadi gambaran betapa kedua musuh bebuyutan tersebut bisa bersatu.

Mereka pun bisa berdampingan mendukung perjuangan tim nasional (timnas) Indonesia diajang AFF Suzuki Cup 2012 di Grup B. Dan dukungan tersebut sudah mulai bersama dilakukan saat Bambang 'Bepe' Pamungkas dkk berhadapan dengan Laos di Stadion Bukit Jalin, Kuala Lumpur, kemarin. Kedua suporter ini menjadi satu dalam balutan seragam kebanggaan timnas Garuda.

"Bonek di Malaysia berjumlah 300 orang dan Viking juga berjumlah 300 orang kurang lebih. Disini kami bersatu untuk mendukung timnas Indonesia berjuang di Piala AFF. Disini, kami bersatu. Mau apapun itu pertandingannya. Baik timnas atau klub-klub yang datang dari Indonesia," ungkap kordinator Bonek Malaysia, Aditia Gilang Rhamadhani di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin.

Harapan besar sikap persadaraan yang antara suporter-suporter di Indonesia bisa selayaknya di Malaysia, begitu diharapkan Gilang. Pria asal Surabaya yang bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi di Malaysia tersebut pun sangat berkeinginan, sikap persaudaraan yang terjadi di Negeri Jiran bisa menjadi contoh positif bersatunya suporter-suporter yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya kami disini, mengacu kepada teman-teman suporter yang ada di Indonesia. Jika disana, Bonek dan Viking berselih, kami disini bisa bersatu. Harapan kami tentu dua suporter besar tersebut bisa berdampingan. Disini, tidak hanya dalam mendukung timnas Indonesia kami bersatu. Tapi, jika Persebaya, Persib, atau klub-klub Indonesia lainnya yang datang ke Malaysia," papar pria berusia 27 tahun tersebut.

Untuk soal dukung mendukung, suporter Indonesia di Malaysia juga tidak kalah fanatiknya. Ditanggap Polis Diraja Malaysia, bolos dari tempat bekerja, dimaki-maki majikan karena pergi tanpa izin jadi hal yang biasa dialami. Semua itu dilakukan, demi memberikan semangat serta dukungan penuh kepada punggawa-punggawa timnas Garuda.

"Diinjak-injak Polis Diraja Malaysia, dilempari botol minuman oleh suporter malaysia, dan membolos dari tempat bekerja itu sudah jadi hal yang biasa kami dapatkan disini. Tapi, semua itu seolah terbayar lunas, ketika kami bisa mendukung timnas Indonesia secara langsung di lapangan,"
tandas Gilang sambil menyatakan jika rata-rata suporter timnas Indonesia berdomisili di ARA Damansara.

Bonek dan Viking saat mendukung Timnas Indonesia saat Indonesia vs Laos



Spanduk Curhatan Suporter pada saat Indonesia vs Singapure



Bonek dan Viking saat mendukung Timnas Indonesia saat Indonesia vs Laos



Ekspresi wajah Suporter TKI Indonesia saat Indonesia vs Laos



Ekspresi wajah Suporter TKI Indonesia saat Indonesia vs Laos



Bonek Malaysia tetap semangat mendukung Indonesia walaupun Timnas mendapat hasil imbang dengan Laos 2-2



Bonek Malaysia Sesaat sebelum masuk ke stadion bukit jalil



Bonek Malaysia Sesaat sebelum masuk ke stadion bukit jalil



Pasoepati Malaysia pun tak mau ketinggalan mendukung timnas indonesia



Sama seperti di GBK, di area Bukit Jalil Pun banyak stand2 yg menjajakan jajan2an dan merchindise.



Viking dan Pasoepati memomen abadikan kenangan di bukit jalil


Viking yang sedang bersiap memasuki stadion bukit jalil



Beberapa suporter yang menentang KPSI.
(jangan ditiru ya. mari kita sampingkan dualisme)



Suporter Aremania malaysia juga tak mau ketinggalan untuk mendukung timnas



Pasoepati, Bonek, Viking, Maczman dan Aremania saat menggelar spanduk anti dualisme. dukungan agar PSSI dan KPSI bersatu.


Suporter Timnas di malaysia yang sedang bernarsis ria diluar stadion bukit jalil


Ekpresi suporter yang membaur sebelum laga Indonesia vs Laos



Ekpresi suporter yang membaur sebelum laga Indonesia vs Laos



========================================================

UPDATED:

Pict Suporter Indonesia jelang vs Malaysia:

Spanduk: WE BELIVE WE WILL BE THE CHAMPIONS
(Kami yakin kami akan menjadi juara)



Ketika Berkumpul di Bukit Bintang untuk selanjutnya menuju Stadion Bukit Jalil Bersama2



Persiapan Menuju Bukit Jalil



Bersama2 dalam perjalanan menuju Bukit Jalil



Beberapa Suporter yang pkl. 16.00 waktu Malaysia (15.00 wib) sudah tiba di depan Stadion Bukit Jalil

1 comment:


  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259















    ReplyDelete