بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Suami Tak Pernah Mau Berhubungan Suami-Istri
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 6, 2012

Suami Tak Pernah Mau Berhubungan Suami-Istri

sumber: yahoo.com


Tanya: Halo Mas Hilbram, saya menikah Februari 2012, sekarang sudah masuk bulan ke-7 pernikahan, namun setelah menikah, suami malah cenderung menghindar setiap mau diajak berhubungan suami-istri. Padahal saya sudah berusaha merayu dia seagresif mungkin, tapi tetap saja dia menolak. Selama 7 bulan ini dia juga tidak pernah "meminta" selayaknya pengantin baru yang seharusnya banyak menghabiskan waktu untuk "bercinta" atau sekadar bercengkrama.

Saya sudah komunikasikan dengan dia tapi tetap jawabannya selalu sakit kepala, sakit perut, pusing, gerah, dan sebagainya, dan ia cenderung menghindar. Apakah wajar suami seperti itu di awal pernikahan? Apa yang harus saya lakukan?

Sari, 26 tahun

Jawab:

Hai Sari,

Banyak sekali yang bisa menjadi faktor penyebab dinginnya hubungan suami-istri dalam sebuah pernikahan. Selain faktor fisik, faktor psikologis juga bisa mempengaruhi. Misalnya, apakah selama ini kalian tidak pernah sama sekali berhubungan suami-istri? Atau adakah ketidaknyamanan darinya yang terucap/terlihat saat (akan) berhubungan?

Harus diteliti lebih dalam lagi untuk mengetahui inti permasalahannya, salah satunya adalah dengan melakukan konsultasi dengan ahli seksologi.

Tapi sebelum mengarah ke sana, cobalah lagi bicara dari hati ke hati dengannya dalam keadaan yang senyaman mungkin. Berhati-hatilah dalam bertanya sehingga dia tidak merasa tertekan dengan pertanyaan Sari. Jangan paksakan dia menjawab kalau masih belum nyaman, ya.

Ini memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Tapi jika ingin sebuah hubungan bertahan lama, waktu dan kesabaran adalah kunci yang bisa merekatkan.

Pada pria normal, segala bentuk ajakan atau rangsangan dari istri yang tepat akan sangat menyenangkan. Namun apabila dia memiliki masalah lain, ini justru akan menjadi tekanan yang malah membuatnya kehilangan gairah. Sekali lagi dibutuhkan kesabaran dan pengertian dari Sari.

Mudah-mudahan Sari segera bisa berkomunikasi dengan suami untuk mencari solusi yang terbaik, dan menemukan kehangatan api cinta dalam pernikahan yang saling menghargai.


Terima kasih sudah berbagi.

Stay In Love,

@HilbramDunar Pembawa acara TV dan Radio Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”

**

Punya pertanyaan masalah asmara, keuangan, fashion, atau kecantikan? Kirim pertanyaanmu ke tanyaahli@yahoo-inc.com

No comments:

Post a Comment