بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pasangan Pemulung Sumbang Kambing Kurban Naik Haji Gratis
Go Green

Clock Link

Wednesday, November 21, 2012

Pasangan Pemulung Sumbang Kambing Kurban Naik Haji Gratis

TRIBUNNEWS.COM


JAKARTA - Masih ingat sosok Mak Yati dan Suaminya, Maman? Mereka adalah dua sosok luar biasa yang berprofesi sebagai pemulung yang beberapa waktu lalu membeli hewan kurban dengan tabungan mereka selama bertahun-tahun untuk dikurbankan pada saat Idul Adha.

Beberapa donatur yang tersentuh dengan kisah Mak Yati berencana membiayai kedua pasangan berhati mulia itu untuk berangkat haji ke tanah suci Mekkah. Rainer Daulay, koordinator para donatur yang membiayai ongkos haji Mak Yati dan Suaminya mengaku terdorong membantu pasangan tersebut karena merasa tersentuh dengan tindakan keduanya.

"Waktu di tanah suci kita lihat berita ibu, Subhanallah benar-benar luar biasa. Kita lalu putuskan untuk membantu Ibu dan Bapak untuk berangkat haji," ujar Ranier kepada Mak Yati dan Suaminya saat bersama beberapa donatur mengunjungi kediaman Mak Yati di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2012).

Menurut Ranier, mereka akan mengusahakan agar Mak Yati dan suaminya bisa berangkat ke tanah suci tahun depan.

"Insya Allah, kami akan usahakan, kan naik haji ada kuotanya," imbuhnya.

Ranier juga mengatakan mereka juga menyediakan uang saku untuk makan dan minum selama perjalanan untuk Mak Yati dan Suaminya. Ia juga mengatakan apa yang dilakukan oleh Mak Yati dan Suaminya adalah sebuah sindiran dan tamparan bagi orang-orang yang mampu tapi enggan berkorban.

"Maaf-maaf ya, di Republik ini mau nyumbang kambing aja milih yang kecil-kecil," tukasnya.


Sementara itu, Mak Yati sendiri mengaku merasa amat gembira dengan anugerah yang ia dapat. Ia merasa begitu beruntung dapat berkesempatan melaksanakan rukun islam yang kelima itu.

"Ya perasaan saya senang, semoga yang ngumpul di sini semua diberkati," katanya dengan raut wajah bahagia.

No comments:

Post a Comment