بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pasar Gembrong, Surga Mainan Anak
Go Green

Clock Link

Sunday, October 14, 2012

Pasar Gembrong, Surga Mainan Anak



nah yang dijakarta pasti tau dong nih pasar Gembrong yaitu Pasar mainan yang terletak di sudut Jalan DI Panjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur ini bermula dari krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1998, yang kemudian secara tak sengaja sejumlah pedagang mainan menggelar dagangan mainan dan kemudian julahnya semakin banyak hingga seperti sekarang ini. Di pasar ini terdapat ratusan kios penjual mainan anak yang menawarkan berbagai macam mainan baik lokal maupun impor seperti aneka mainan seperti robot-robotan, boneka, track racer, ayunan plastik dan mainan lainnya tersedia disini. Bahkan Anda juga dapat membeli souvenir untuk pernikahan dan alat tulis fancy disini. Aneka mainan tersebut dijual dengan harga yang sangat bersaing dengan toko-toko mainan besar di Jakarta








Untuk memperoleh harga mainan yang diinginkan, Agan dapat menawarnya dengan baik, karena harga jual mainan disini masih bisa ditawar. Ada baiknya bila agan membandingkan dulu harga jual mainan di sejumlah kios yang ada, untuk mendapatkan harga yang terbaik.



bagi agan agan yang mau Berbelanja kesana nih ane kasih sedikit tipsnya:

1. harus tau apa itu Pasar Gembrong
Ada baiknya jika agan cari info dulu mengenai Pasar Gembrong. Carilah informasi melalui teman yang sudah pernah berkunjung ke sana. Agan juga dapat mencari tau lewat internet. Dengan begitu Agan tidak akan bingung saat berbelanja dan dapat mengetahui kisaran harga barang yang ingin dibeli.


2. Jangan Bawa Mobil gan ribet parkirnya

Bagi yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya tinggalkan mobil agan di rumah dan berkunjung ke pasar ini dengan menggunakan kendaraan umum. Letak pasar yang berada di pinggiran jalan raya ini tidak menyediakan lahan parkir khusus. Sehingga bagi yang berkunjung menggunakan mobil, akan sulit untuk mencari parkir. Anda juga bisa berkunjung menggunakan sepeda motor dan dapat memarkirkan motor agan di pinggir area pasar.


3. Cara Berpakaian
agan terbiasa mengenakan busana tanpa lengan dan celana pendek, sebaiknya tidak mengenakannya jika berkunjung ke pasar ini. Kenakanlah busana yang sesuai misalnya kaus dan celana panjang atau jeans.


4. Datang Dari Pagi biar gak item kepanasan
Pasar Gembrong ini dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi. Jadi, tak ada salahnya datang sesuai jam buka agar Anda puas berkeliling dan berbelanja di area pasar. Pada siang hari biasanya suhu mulai panas, para pembeli juga terbilang padat sehingga Anda menjadi tidak puas dan nyaman berbelanja.

5. Uang Tunai
Transaksi di pasar tersebut selalu dengan uang tunai. Untuk itu Agan perlu membawa uang tunai secukupnya dan hindarilah membawa uang berlebihan. Selain menghindari hal-hal yang tidak mengenakkan seperti copet, Agan juga dapat terhindar dari kebiasaan boros.


6. Membuat Daftar Belanja
Tak ada salahnya juga jika Agan menulis daftar barang yang ingin dibelanjakan terlebih dahulu sebelum berkunjung ke pasar tersebut. Dengan membuat daftar belanja ini Anda akan terhindar dari kalap karena banyak banget mainan disana.


7. Bandingkan harga dengan toko sebelah
Sebelum memutuskan untuk membeli barang yang diinginkan di satu kios yang ada di sana, sebaiknya Agan berkeliling-keliling terlebih dahulu ke beberapa kios lainnya. Bandingkanlah harga barang yang diberikan tersebut. Biasanya di beberapa kios, produk yang dijual sama namun harga yang diberikan berbeda.


8. Tawar dan tawar terus
Meskipun harga barang di sana memang terbilang murah, namun Agan masih bisa menawar harga yang diberikan itu lebih murah lagi. Jadi jangan sampai Agan langsung putuskan untuk membeli dan setuju dengan harga yang ditawarkan oleh si penjual.

No comments:

Post a Comment