بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hubungan Ditentang Karena Kekasih Mantan Pacar Adik Sendiri
Go Green

Clock Link

Saturday, October 27, 2012

Hubungan Ditentang Karena Kekasih Mantan Pacar Adik Sendiri

sumber: yahoo.com



Tanya: Dear Mas Hilbram, Aku sekarang sedang menjalin hubungan dengan pria. Hubungan aku ini cukup serius, terlebih pasangan aku ini sudah mengajak untuk menikah, karena kami sudah sama-sama dewasa dan cukup umur untuk hal tersebut. Tetapi yang jadi permasalahannya adalah, pasangan aku ini mantan pacar adik kandungku. Hubungan mereka terjadi sekitar 5-6 tahun yang lalu. Keluargaku sangat menentang hubungan kami, terlebih ibuku, karena menurut mereka ini hal yang sangat memalukan. Aku sendiri pun tak pernah menyangka bisa dekat dengan pria ini sekarang. Apa yang harus aku lakukan untuk menghadapi sikap keluargaku? Aku tidak ingin bermasalah dengan keluargaku, tapi aku juga ingin membina masa depan dengan pasanganku sekarang. Mohon saran dan solusi untuk permasalahanku ini.Wulan, 30 tahun

Jawab:

Hai Wulan,

Bangunlah keseriusan sebuah hubungan sejak awal ketika rasa cinta bertahap tumbuh.

Sebelum memutuskan sebuah hubungan yang akan menuju pernikahan, akan sangat baik kalau Wulan sudah bicara terlebih dulu dengan orangtua. Mintalah pendapat mereka tentang pasangan pendamping hidup yang akan menemani hari-hari anak mereka dalam cinta sepanjang usia. Sebagai orang tua yang menginginkan kebahagiaan anaknya, ditambah pengalaman hidup mereka dalam pernikahan, tentu mereka memiliki penilaian tersendiri tentang bagaimana calon suami terbaik bagi Wulan.

Memang cinta datang tanpa bisa diprediksi. Tapi masa depan cinta bisa diperkirakan apabila sebuah hubungan dilihat dengan menyisihkan nafsu serta egoisme diri.

Statusnya sebagai bekas pacar adik kandung Wulan, memanglah tidak biasa (walaupun sudah lama kejadiannya). Tapi apabila Enno bisa menjelaskan kepada orangtua (terutama ibu) akan keseriusan cinta kalian, ditambah pembuktian dalam tindakan dari sang pacar bahwa rasa cintanya pada Wulan penuh dengan ketulusan, mudah-mudahan hati orangtua tergerak untuk memberikan restu bagi kebahagiaan anaknya dalam pernikahan.

Setiap orangtua yang mencintai anaknya, pasti ingin agar anaknya hidup bahagia dalam cinta yang bertanggung jawab. Maka tunjukkanlah pada mereka cinta yang bertanggung jawab dan saling menghormati.

Lalu pastikan untuk terus menjaga cinta yang terbina dari keinginan untuk bersama selamanya, dalam bahagia.

Terima kasih sudah berbagi.

Stay In Love,


@HilbramDunar Pembawa acara TV dan Radio Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”

No comments:

Post a Comment