بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Halaman Masjidnya Disebar Daging Babi
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 3, 2012

Halaman Masjidnya Disebar Daging Babi

sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/10/03/mbah7d-duh-daging-babi-disebar-di-halaman-masjid


Ilustrasi daging babinya


REPUBLIKA.CO.ID,PORT COQUITLAM, KANADA-- Kepolisian Kanada (RCMP) tengah disibukkan menginvestigasi dugaan kejahataan kebencian setelah beberapa tumpukan daging ham ditemukan di luar sebuah masjid di Port Coquitlam, British of Columbia

Polisi mengatakan itu adalah kali kedua gangguan dan aksi vandalisme terjadi terhadap Masjid Masyarakat Islam British of Columbia dan Islamic Center dalam 18 bulan terakhir.

Presiden Masyarakat, Saad Bahr, Selasa (2/10), seperti dikutip The Canadian Times di hari yang sama, menyatakan aksi tersebut sangat jelas dimaksudkan untuk menyerang komunitas Muslim. Namun ia menegaskan akan tetap membuka kesempatan berdialog dengan mereka yang berulah dan mengajak mereka memahami keyakinan Islam.

"Kami meyakini, siapapun yang bertanggung jawab atas aksi tersebut tidak mengenal kami dan tak memahami keyakinan dan pandangan kami," ujar Bahr dalam keterangan resmi.

Jurubicara RCMP, Claude WIcott menyatakan polisi terganggu bila seseorang dengan terang-terangan memilih masyarakat sebagai target serangan. Ia menegaskan para penyidik tak menghilangkan kemungkinan bahwa dua insiden tersebut terkait dan dimotivasi kebencian.

"Kami ingin memberi pesan tegas kepada siapapun bahwa kami mengusut aksi semacam ini dengan sangat serius dan ulah seperti tidak akan ditoleransi dalam yuridksi kami," ujarnya.

Awalnya RCMP menyatakan aksi tersebut bisa saja praktik lelucon, namun setelah dua kali kejadian, polisi, tegasnya, memandang kasus tersebut kemungkinan besar kejahatan yang ditujukan khusus untuk Muslim.

"Itu sangat nyata bahwa daging disebarkan di sana, di beberapa tempat, bukan sekadar seseorang berjalan dan tak sengaja menjatuhkan satu pak daging ham babi di tepi jalan,"

Gedung itu dilengkapi dengan kamera pengintai dan penyelidik dalam proses memelajari rekaman kamera selama beberapa hari. Polisi juga meminta masyarakat membantu menemukan pelaku yang sengaja menyebarkan daging ham, yang ditemukan tepatnya pada Rabu pekan lalu.

Hingga kini kepolisian Kanada terus bekerjasama dengan Masyarakat Islam B.C dan Unit Kriminal Kebencian Provinsi dalam mengusut kasus tersebut.


Mesjid yang disebar daging haram

No comments:

Post a Comment