بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Solusi dari Jokowi dalam Mengatasi Tawuran Pelajar
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 26, 2012

Solusi dari Jokowi dalam Mengatasi Tawuran Pelajar

sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/newsvideo/2012/09/25/160242/Untuk-Hentikan-Tawuran-Jokowi-akan-Datangi-Sekolah/6



Metrotvnews.com, Solo: Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku akan menempuh cara khusus untuk menyelesaikan masalah tawuran yang masih laten terjadi di Jakarta. Ia akan menggunakan pola pendekatan khusus kepada para pelajar di Jakarta.

Hal itu dikatakan Jokowi, panggilan Joko Widodo, saat ditemui di Kantor Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (25/9). Wali Kota Solo itu, menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, memenangi proses pemilihan gubernur DKI Jakarta, 20 September lalu.

Jokowi mengatakan, harus ada intervensi kepada kelompok-kelompok pelaku tawuran dengan cara mendatangi langsung. Menurut Jokowi, harus ada penyadaran total untuk menyelesaikan persoalan ini. Karena faktornya amat kompleks.

Tawuran pelajar di Jakarta masih sering terjadi. Tawuran dipicu oleh masalah-masalah sepele. Tidak jarang, karena menggunakan senjata tajam, tawuran sampai merenggut jiwa. Kemarin, seorang pelajar tewas dalam tawuran antara siswa SMA 6 dan SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan. (DOR)


List sekolah-sekolah yang sering tawuran :
1. SMA 6
2. SMA 70 Bulungan
3. ....

No comments:

Post a Comment