بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lizzi Velasquez, Dijuluki Wanita Terjelek di Dunia
Go Green

Clock Link

Monday, September 17, 2012

Lizzi Velasquez, Dijuluki Wanita Terjelek di Dunia

sumber:  Ghiboo.com




Apa rasanya jika dijuluki wanita terjelek di dunia? Lizzi Velasquez (23 thn) terlahir dengan kondisi medis yang langka, dimana hanya dua orang lainnya di dunia yang mengalami hal serupa.

Velasquez terlahir dengan tidak memiliki jaringan adiposa, yang berarti ia tidak dapat membuat otot, menyimpan energi, bahkan ia tak memiliki lemak tubuh.

Karena tak memiliki jaringan lemak, menyebabkannya harus makan setiap 15 menit agar memiliki cukup energi untuk beraktivitas.

Satu matanya mengalami gangguan penglihatan ketika ia berusia 4 tahun, sehingga menyebabkannya buta.

"Saya ini manusia dan tentu saja hal ini menyakitkan. Mereka menilai saya dari penampilan, bukan dari siapa saya. Saya tidak akan membiarkan hal ini. Saya membalas ejekan mereka melalui prestasi dan tekad saya," jelas Velasquez, dilansir melalui Dailymail (14/9).

Julukan menyakitkan ini pernah mendorongnya untuk melakukan bunuh diri. Namun, hal ini malah membuatnya termotivasi untuk berprestasi.

Kini, ia menjadi pembicara motivasi dan sudah mengeluarkan dua buah buku, yaitu Lizzie Beautiful (2010) dan Be Beautiful, Be You (2012).

No comments:

Post a Comment