بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Perubahan Kecil yang Menyehatkan
Go Green

Clock Link

Tuesday, September 11, 2012

Lima Perubahan Kecil yang Menyehatkan

sumber: yahoo.com


Sulit untuk mengubah kebiasaan makan kue di pagi hari menjadi Pilates setiap Minggu pagi, hanya dalam satu langkah. Jadi saya melakukan beberapa langkah kecil dan mudah agar merasa lebih baik dan lebih sehat. Tidak diperlukan banyak resep, tapi hanya hal-hal kecil yang baik untuk tubuh:


1.Minum satu teko teh hijau atau putih setiap hari 

Saya sering mengalami dehidrasi beberapa bulan terakhir, dan saya merasa lebih baik ketika minum teh setiap hari. Teh dengan kafein bisa berfungsi sebagai sebuah diuretic (zat yang membuat kita mengeluarkan banyak cairan/kencing), tapi saya selalu merasa teh hijau atau putih sangat bermanfaat. Ketika saya rutin mengonsumsi teh, saya merasakan efek yang baik: saya merasa lebih seimbang dan kulit saya menjadi lebih bercahaya.


2. Mengonsumsi protein setiap pagi 

Saya orang yang suka sarapan — dan tentu saja suka minum kopi setiap pagi — tapi saya tidak melakukan rutinitas itu lagi. Namun, saya mengetahui akan merasa lebih baik sepanjang hari jika mengonsumsi cukup protein ketika bangun tidur. Itu membuat saya bisa bertahan tidak mengonsumsi snack sepanjang hari dan menjaga hormon tetap stabil. Saya memulai pelan-pelan, dengan telur rebus dan yoghurt atau kacang-kacangan, tapi saya berharap akan semakin kreatif ke depannya.


3. Pergi ke gym setidaknya dua kali sepekan 

Hari-hari yang tidak saya gunakan untuk pergi ke gym, harus saya ganti dengan berjalan kaki minimal 45 menit atau bersepeda minimal 30 menit. Saya mencoba melakukan hal-hal yang saya sukai — bersepeda statis sambil membaca, berjalan di treadmill, berenang di kolam renang dan duduk di ruang uap — bekerja dengan pemikiran bahwa melakukan sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali.


4. Mengonsumsi sayuran hijau setiap hari 

Saya kembali pada kebiasaan membuat jus setiap siang, dan saya selalu menggunakan buah segar ditambah dengan bayam atau peterseli. Itu adalah penganan yang bergizi dan baik, sehingga mood dan energi saya menjadi lebih konsisten. Entah Anda membuatnya di tempat kerja atau di rumah, pastikan memiliki tempat yang cukup besar dan bisa dibawa kemana-mana untuk dinikmati sepanjang hari.


5. Jangan lupa untuk memanjakan diri 

Saya tidak bisa bekerja dengan baik dalam kondisi lapar, sehingga saya memastikan memberikan penghargaan kepada diri saya karena mencoba hidup dengan lebih sehat. Saya suka menyimpan kue buatan sendiri di rumah, dan memakannya setiap hari.


Saya minum segelas anggur saat makan malam dan menikmati hidangan penutup ketika perut masih sanggup menampungnya dan saya tidak bisa membayangkan akan menolak ayam goreng. Saya mencoba untuk hidup dengan seimbang yang akan mempertahankan kebahagiaan saya tapi juga tidak akan terlalu memaksakannya setiap hari.


Apa aktivitas menyehatkan yang Anda lakukan dalam keseharian?

No comments:

Post a Comment