بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Melbourne, Kota Layak Huni
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 15, 2012

Melbourne, Kota Layak Huni

sumber: Ghiboo.com

Melbourne Kota Layak Huni

Melbourne, Australia dan menempatkannya sebagai kota paling layak huni di antara 140 kota di dunia.

Temuan ini berdasarkan hasil survei Global Liveability Report dariThe Economist Intelligence Unit belum lama ini. 

Dalam laporannya EIU mengemukakan bahwa kota Melbourne meraih skor sempurna dalam hal kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, dalam survei tersebut kota Melbourne mendapatkan skor 97,5 %.

Chief executive music Victoria, Patrick Donovan mengemukakan bahwa terpilihnya kembali Melbourne sebagai kota layak huni adalah sebuah kejutan. 

"Melbourne adalah salah satu kota musik terbaik di dunia. Melbourne memiliki 370 tempat-tempat yang menyediakan musik live fantastis. Disini Anda bisa melihat pertunjukan musik setiap malam minggu di sejumlah tempat," jelas Patrick seperti dilansir smh, Rabu (15/8). 

Selain kota Melbourne, kota layak huni di dunia adalah kota Wina, Austria yang menduduki peringkat kedua. Sementara itu kota Vancouver, Kanada yang selama 10 menduduki peringkat teratas kini berada di posisi ketiga.

Dalam menilai, EIU menggunakan indikator stabilitas, layanan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur. Pihak EIU mengharapkan laporan ini bisa digunakan sebagai panduan bagi departemen sumber daya manusia dari perusahaan multinasional dalam hal penanganan hidup terhadap ekspatriatnya.

Di samping itu, laporan EIU tersebut diharapkan bisa menjadi patokan mengenai kelayakan tinggal sebuah kota-kota di dunia.


Berikut 10 besar kota layak huni di dunia menurut EIU. 

1. Melbourne, Australia

2. Wina, Austria

3. Vancouver, Kanada

4. Toronto, Kanada

5. Calgary, Kanada

6. Adelaide, Australia

7. Sydney, Australia

8. Helsinki, Finlandia

9. Perth, Australia

10. Auckland, Selandia Baru

No comments:

Post a Comment