بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 4 Negara Berburu Emas Perdana Sepakbola
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 8, 2012

4 Negara Berburu Emas Perdana Sepakbola

sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/342351-4-negara-berburu-emas-perdana-sepakbola


VIVAbola - Empat negara akan bertanding dalam laga semifinal sepakbola putra hari ini, Selasa 7 Agustus 2012. Brasil, Korea Selatan, Meksiko, dan Jepang akan saling jegal untuk menjadi yang terbaik di ajang Olimpiade 2012.

Ada fakta menarik terkait empat negara semifinalis kali ini. Empat negara ini belum pernah meraih medali emas. Itu artinya siapapun yang menjadi juara di Wembley pada 11 Agustus mendatang, sudah dipastikan mencatat sejarah untuk kali pertama merebut medali emas.

Tersingkirnya Inggris Raya di babak perempatfinal membuat Brasil kini menjadi favorit utama untuk meraih emas. Selecao tak punya alasan lagi untuk gagal. Apalagi mereka didukung pemain-pemain bertalenta seperti Neymar, Leandro Damiao, Hulk, dan Oscar.

Meski memiliki talenta-talenta yang tak pernah habis, prestasi terbaik Brasil hanya sebatas medali perak pada 1984 dan 1988 serta perunggu pada 1996 dan 2008. Namun Korea Selatan yang akan dihadapi di semifinal bukan lawan yang begitu saja mudah ditaklukkan.

Semifinal Olimpiade kali ini merupakan prestasi tertinggi Korsel di cabang sepakbola. Mereka sudah tampil mengejutkan dengan menyingkirkan tuan rumah Inggris Raya. Meskipun berat langkah Taegeuk Warriors untuk kembali mengejutkan tetap ada.

Langkah bersejarah juga diciptakan Meksiko di Olimpiade kali ini. Ini untuk kali kedua mereka menembus semifinal sejak Olimpiade 1968 di kandang sendiri.

Meksiko akan coba menghentikan langkah sensasional Jepang di Stadion Wembley nanti malam. Sepanjang sejarah prestasi terbaik Jepang adalah medali perunggu 1968. Kebetulan saat itu Meksiko adalah lawan yang dikalahkan Jepang dalam perebutan medali perunggu.

Menarik disaksikan siapa tim yang akan mencatat sejarah di Wembley pada 11 Agustus 2012.

Quote:
nih gan Prestasi terbaik tim semifinalis di Olimpiade:
Brasil: perak 1984 dan 1988, perunggu 1996 dan 2008
Korsel: perempatfinal 1998, semifinal 2012
Meksiko: semifinal 1968, semifinal 2012
Jepang: perunggu 1968

No comments:

Post a Comment