بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Umar Patek Minta Aktivis Muslim Jihad ke Palestina
Go Green

Clock Link

Thursday, June 7, 2012

Umar Patek Minta Aktivis Muslim Jihad ke Palestina

sumber: TEMPO.CO


Jakarta - Terdakwa tindak pidana terorisme Bom Bali I, Umar Patek, memperingatkan aktivis muslim untuk tidak melakukan terorisme atau jihad di Indonesia. Ia mengatakan hal itu agar mereka tidak mengalami nasib yang sama dengannya.

"Saya sudah mengalami langsung jihad. Saya sudah melihat akibatnya. Jadi saya minta aktivis muslim untuk tidak melakukannya di Indonesia," ujar Umar Patek seusai pembacaan materi duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 7 Juni 2012.

Ia tidak ingin melihat aktivis muslim menjadi buron sepertinya. Umar mengaku tidak enak menjadi buronan yang terdaftar dalam daftar pencarian orang dan diburu pihak berwenang. "Belajar dari kejadian saya. Saya menjadi buron dan bahkan dijanjikan hadiah bagi siapa yang bisa menemukan saya," ujar Umar.

Umar mengatakan, apabila tetap ada aktivis muslim yang ingin melakukan jihad, jangan lakukan di Indonesia. Umar menyarankan aktivis tersebut sebaiknya melakukan jihad di tempat lain, seperti Palestina.

"Mereka yang di Palestina lebih membutuhkan bantuan," ujar Umar. Apa yang diucapkan itu adalah imbauan atau peringatan atas inisiatifnya sendiri.

Bulan Mei lalu, jaksa penuntut umum menjatuhkan tuntutan penjara seumur hidup kepada Umar Patek. JPU menganggap Patek telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan serangkaian tindak pidana kriminal dan terorisme.

No comments:

Post a Comment