بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Snack Sehat yang Harus Ada di Meja Kerjamu
Go Green

Clock Link

Monday, June 11, 2012

Snack Sehat yang Harus Ada di Meja Kerjamu

sumber: yahoo.com


Laci meja bukan hanya untuk menyimpan berkas-berkas pekerjaan kantor. Gunakanlah laci meja Anda untuk menyimpan makanan ringan yang sehat, karena dengan begitu Anda terhindar dari menyimpan penganan yang tidak sehat.

Berikut ini beberapa pilihan makanan ringan sehat yang dapat Anda disimpan di laci meja kantor.


Snack asin 


Jika Anda tidak bisa berhenti memikirkan keripik kentang ber-MSG, cobalah mencari alternatif lain yang lebih bijak. Simpanlah beberapa bungkus popcorn yang dapat dihangatkan dalam microwave, atau jika Anda ingin menikmati makanan yang asin dan berlemak, luangkan beberapa menit di rumah untuk mempersiapkan bekal Anda untuk tetap menjaga asupan kalori.


Makanan pengganjal 


Terkadang makan siang kali terasa tidak cukup. Jika perut Anda masih keroncongan, maka cobalah cari makanan yang penuh dengan protein untuk mengganjal perut sampai waktu makan berikutnya. Trail mix (campuran buah kering, biji-bijian, kacang-kacangan dan terkadang coklat), kacang-kacangan dan daging kering, makanan alternatif itu sangat sempurna untuk membantumu mengatasi lapar selama berjam-jam.


Makanan manis 


Terkadang di siang hari terdapat keinginan untuk memakan makanan manis seperti permen. Ketika Anda ingin memakan makanan manis, cobalah untuk mencari makanan alternatif yang rendah kalori. Simpanlah coklat hitam di laci meja dan bagilah menjadi beberapa bagian, dengan demikian dapat Anda nikmati setiap hari. Simpanlah apel di atas meja, atau simpanlah buah kering favorit Anda di dalam laci meja.


Teh hijau 


Teh hijau adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi di siang hari jika Anda menginginkan minuman berenergi yang tidak terlalu banyak mengandung kafein. Meminum teh hijau setiap hari dapat membantu Anda melakukan detoksifikasi (mengeluarkan racun), melancarkan metabolisme, dan memerangi penyakit.


Jadi, apa yang akan Anda simpan di laci meja kantor?

No comments:

Post a Comment