بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kematian Ongen Janggal, Polri Siap Usut
Go Green

Clock Link

Friday, May 4, 2012

Kematian Ongen Janggal, Polri Siap Usut

sumber: TEMPO.CO


Jakarta - Kepolisian RI bersedia menyelidiki kematian Raymond J. Latuihamalo alias Ongen, saksi kunci kasus Munir. Tapi, polisi menunggu pengaduan keluarga terlebih dahulu.


"Kami tidak bisa mendasarkan diri pada asumsi atau katanya saja. Kami butuh laporan resmi untuk penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Taufik saat ditemui di Mabes Polri, Kamis, 3 Mei 2012.

Polisi, kata Taufik, masih meyakini Ongen meninggal karena serangan jantung. "Hingga saat ini, laporan resmi dokter adalah sakit jantung," katanya.

Ongen berpulang sore kemarin. Mengalami gejala seperti kena serangan jantung, ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, sebelum mengembuskan nafas terakhir. 

Jenazah Ongen kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, untuk disemayamkan. Rencananya, jenazah saudara musisi Glen Fredly ini akan dimakamkan pada Jumat, 4 Mei 2012.

Ongen satu pesawat Garuda dengan Munir dalam penerbangan ke Belanda pada 7 September 2004. Dia pernah membuat pengakuan melihat Munir berbincang dengan Pollycarpus Budihari Priyanto -- yang belakangan divonis membunuh Munir -- saat transit di Coffe Bean Bandara Changi, Singapura. 

Di cafe itu, Ongen melihat Pollycarpus memberikan minuman kepada Munir. Aktivis HAM itu lalu meninggal dengan darah mengandung arsenik. Pada proses hukum selanjutnya, Ongen membantah semua keterangan mengenai pertemuan Polycarpus dengan Munir.

No comments:

Post a Comment