بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Demo Tuntut Legalisasi Ganja Digelar di Bundaran HI
Go Green

Clock Link

Sunday, May 6, 2012

Demo Tuntut Legalisasi Ganja Digelar di Bundaran HI

sumber: http://news.detik..com/read/2012/05/05/155233/1909997/10/demo-tuntut-legalisasi-ganja-digelar-di-bundaran-hi-lalin-tersendat?9922022



Jakarta, Sekitar 100-an pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Lingkar Ganja Nusantara (LGN) kembali menggelar aksi unjuk rasa. Dalam aksi yang digelar di Bundaran HI ini mereka menuntut dilakukan legalisasi ganja dan juga meminta pemerintah untuk merevisi Undang-undang Narkotika, terutama pasal tentang ganja.

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk berukuran panjang 3 meter berwarna putih, yang bertuliskan 'Legalisasi Ganja'. Para anak muda ini juga membawa sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka, salah satunya yakni 'Stop Penebangan Hutan, Reboisasi dengan Ganja'.

Selain mendesak dilakukannya legalisasi ganja oleh pemerintah Indonesia, LGN juga meminta agar para pengguna ganja yang terseret hukum, untuk direhabilitasi.

"Pengguna ganja jangan dikriminalkan. Penjara bukan tempat pengguna ganja, mereka harus direhabilitiasi," ujar Ketua LGN, Dhira Narayana, dalam orasinya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2012).

Mereka yang kompak mengenakan kaos putih ini berorasi sembari diiringi irama musik-musik reggae. Aksi ini berlangsung sejak pukul 15.00 WIB dan masih terus berlangsung hingga saat ini. Terlihat sekitar 10 orang polisi berseragam yang mengawal aksi unjuk rasa ini.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI terpantau padat akibat aksi unjuk rasa ini. Lalin dari arah MH Thamrin menuju ke Sudirman sediti tersendat karena para pengguna jalan yang melintas, memilih melambatkan laju kendaraannya untuk melihat aksi unjuk rasa ini.

Jakarta - Lingkar Ganja Nusantara (LGN) kembali menggelar aksi unjuk rasa. Aksi yang digelar di Bundaran HI tersebut, mereka menuntut legalisasi ganja dan juga meminta pemerintah untuk merevisi Undang-undang Narkotika, terutama pasal tentang ganja.
Dalam aksinya, sekitar 100-an pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi LGN tersebut membawa spanduk panjang berwarna putih, yang bertuliskan ‘Legalisasi Ganja’. Para anak muda ini juga membawa sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka, salah satunya yakni ‘Stop Penebangan Hutan, Reboisasi dengan Ganja’.
Selain mendesak dilakukannya legalisasi ganja oleh pemerintah Indonesia, LGN juga meminta agar para pengguna ganja yang terseret hukum, untuk direhabilitasi.
“Pengguna ganja jangan dikriminalkan. Penjara bukan tempat pengguna ganja, mereka harus direhabilitiasi,” ujar Ketua LGN, Dhira Narayana, dalam orasinya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2012).
Massa yang kompak mengenakan kaos putih ini berorasi dengan diiringi irama musik-musik reggae. Aksi ini berlangsung sejak pukul 15.00 WIB dan masih terus berlangsung hingga saat ini. Terlihat sekitar 10 orang polisi berseragam yang mengawal aksi unjuk rasa ini.
Akibat aksi ini, arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI terpantau padat . Lalin dari arah MH Thamrin menuju ke Sudirman sediti tersendat.

No comments:

Post a Comment