بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Soal-Soal UN Dijaga Ketat
Go Green

Clock Link

Sunday, April 15, 2012

Soal-Soal UN Dijaga Ketat




PADANGSIDIMPUAN - Kepolisian Polresta Padangsidimpuan bersama petugas dari dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara menjaga ketat naskah soal Ujian Nasional (UN) di rayon masing-masing. 
Setiap sekolah yang dijadikan sub rayon tempat penitipan soal ujian dijaga oleh dua orang petugas kepolisian, sejumlah petugas dari dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan, dan sekolah yang bersangkutan. Naskah soal UN tersebut disimpan di ruangan kepala sekolah dan sudah disegel dengan para petugas terlihat berjaga-jaga dan tidak memperbolehkan para pengunjung untuk masuk ruangan itu.

Naskah soal UN tersebut tiba di Kota Padangsidimpuan sejak Jumat lalu pukul 14.00 WIB dengan pengawalan petugas kepolisian dari Poldasu. Selanjutnya, setelah serah terima, petugas kepolisian bersama dengan petugas dari dinas pendidikan langsung membagikan soal ke seluruh sub rayon yang ada di jajaran dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan. 

Sebanyak 130 anggota kepolisian dilibatkan untuk mengawasi pelaksanaan UN yang tersebar diseluruh sub rayon. Pada 2012, secara global jumlah peserta UN tingkat SMA sederajat sebanyak 5.321 peserta. Secara rinci, SMA sebanyak 2.580 sekolah, 2.212 SMK, dan MA sebanyak 529 sekolah.

“Soal UN sudah kami terima sejak kemarin dan yang harus diketahaui soal tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Padangsidimpuan, Irsyad Hasibuan di Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (15/4/2012).

Sementara itu, Dinas pendidikan setempat mengakui telah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan UN kali ini. Bahkan, kesiapan pelaksanaan UN di Kota Salak tersebut sudah mencapai 100 persen.(mrg)(Zia Ulhaq/Koran SI/rhs)

No comments:

Post a Comment