بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Antisipasi Serangan Jantung? Kenali Gejala-gejalanya
Go Green

Clock Link

Sunday, April 15, 2012

Antisipasi Serangan Jantung? Kenali Gejala-gejalanya



SERANGAN jantung dapat menyerang tanpa kenal waktu. Antisipasi serangannya sebelum penyakit mematikan tersebut membahayakan nyawa Anda.

Bagi Anda penderita sakit jantung, mengetahui gejala serangan jantung adalah hal wajib untuk diketahui. Hal ini diperlukan guna mengantisipasi tindakan apa yang semestinya dilakukan.

Dalam dunia medis, serangan jantung dikenal sebagai infark jantung dimana merupakan jenis serangan jantung yang sangat serius. Ada banyak penyebab yang mengakibatkan serangan jantung tersebut datang secara tiba-tiba.

Prinsip umumnya, serangan jantung yang mampir dikarenakan penumpukan makanan tak sehat di tubuh. Perlu diketahui bahwa kematian serangan jantung sangat erat hubungannya dengan konsumsi makanan yang sarat lemak dan gula. 

Selebihnya, kenali gejala-gejalanya berikut ini seperti dikemukakan Dr John F Knight dalam bukunya yang berjudul "Family Medical care":

- Rasa tertekan yang berkepanjangan atau rasa tidak enak yang tidak biasa di dada bagian tengah, di balik tulang dada.

- Rasa nyeri bisa menyebar ke bahu, lengan, leher atau rahang.

- Seringkali rasa nyeri itu disertai dengan berkeringat.

- Mual, muntah-muntah dan sesak napas bisa terjadi.

- Kadang-kadang gejala-gejala akan mereda tapi kemudian timbul lagi.

- Jangan sepelekan nyeri dada yang tidak hilang setelah 15 atau 20 menit berisitirahat karena hal tersebut bisa jadi pertanda serangan jantung. (ind) (tty)

No comments:

Post a Comment