بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: PM Inggris Datang, Garuda Borong Airbus
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 10, 2012

PM Inggris Datang, Garuda Borong Airbus

sumber: vivanews.com



VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk tengah mempelajari pembelian jet penumpang Airbus senilai US$2,5 miliar atau sekitar Rp22,5 triliun.


Kantor berita Reuters, Rabu 11 April melaporkan, berdasarkan sumber yang mengetahui transaksi ini, kesepakatan itu rencananya akan disaksikan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron, saat lawatan 24 jam ke Indonesia pada Rabu ini. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan perdagangan dan investasi kedua negara.

"Garuda membeli 11 unit A330-300 yang akan dikirim dalam jangka waktu 2013-2017," kata seorang sumber yang dekat dengan kesepakatan itu.

Pesawat ini akan meningkatkan jumlah penerbangan jarak jauh Garuda. Maskapai pelat merah ini sebelumnya juga telah memesan A330, sebuah pesawat yang disokong dengan mesin Rolls-Royce, perusahaan otomotif asal Inggris.

Transaksi semacam ini pernah dilakukan oleh Lion Air pada 18 November 2011. Saat itu, Lion menandatangani pembelian pesawat Beoing senilai US$21,7 miliar atau sekitar Rp195 triliun. Penandatangan pembelian ini disaksikan oleh Presiden Barack Obama saat kunjungan ke Bali. (eh)

No comments:

Post a Comment