بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Orang Kaya Baru Cina 'Demam' Jet Pribadi
Go Green

Clock Link

Thursday, April 5, 2012

Orang Kaya Baru Cina 'Demam' Jet Pribadi

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/04/05/118395002/Orang-Kaya-Baru-Cina-Demam-Jet-Pribadi


Di Cina, memiliki sebuah pesawat pribadi atau pesawat jet menjadi semakin populer di antara orang kaya baru negeri ini. Dengan pembukaan wilayah udara untuk ketinggian rendah di Cina dan fakta bahwa Cina adalah pasar yang cepat berkembang untuk barang-barang mewah, pasar pesawat jet pribadi sangat potensial.

Peluang ini dibaca oleh Zhuhai Xirui General Aviation Company yang berbasis di Zhuhai, Guangdong. Mereka menyediakan pesawat terbang ringan yang diproduksi oleh Cirrus Aircraft. Perusahaan telah menjual 14 pesawat jet pada ulang tahunnya yang pertama.

"Kami memiliki lebih dari 50 pertanyaan per hari untuk membeli pesawat baru," kata Chen Fei, manajer penjualan Zhuhai Xirui. Mereka juga menyediakan layanan pendukung seperti penyediaan bahan bakar, hangaring, pendaratan khusus, pemeliharaan, dan sewa. "Kami juga dapat bertindak sebagai proxy untuk mengajukan rencana penerbangan dan membuat terbang jauh lebih mudah untuk pemilik jet pribadi," kata Chen.

Zhuhai Xirui sudah berencana membuka operasi dasar kedua di Shenyang, di timur laut Cina, tahun ini.

Pemerintah Cina memprakarsai reformasi ketinggian rendah wilayah udara mereka dua tahun lalu. Sebuah provinsi percontohan akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan keuntungan dari reformasi ini, termasuk Zhuhai di Provinsi Guangdong. Hingga 2015 izin ini akan diperluas secara nasional, meskin masih terbatas pada daerah yang relatif kecil.

Menurut perkiraan, Cina saat ini memiliki lebih dari 300 ribu orang kaya baru, dengan total kekayaan masing-masing senilai lebih dari 10 juta yuan (setara 14,5 miliar). Mereka adalah calon pembeli potensial dari jet pribadi ini.

Saat ini baru sekitar 200 pesawat swasta yang terdaftar di Cina, sebagian besar milik pengusaha kaya dari daerah Delta Sungai Pearl. Angka ini diperkirakan bakal berlipat tahun ini. Banyak warga Cina yang memiliki pesawat pribadi, tapi tak bebas terbang. Hanya ada 70 bandara di negara ini yang dibuka untuk penerbangan umum.

No comments:

Post a Comment