بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lake Monster Issie - Cryptid Danau Ikeda Jepang
Go Green

Clock Link

Thursday, April 5, 2012

Lake Monster Issie - Cryptid Danau Ikeda Jepang

sumber: http://dewabrata-ceritadunia.blogspot.com/2011/12/lake-monster-issie-cryptid-danau-ikeda.html

Nessie adalah salah satu cryptid papan atas soal monster danau dan banyak monster danau lain yang berada di eropa. Tetapi di jepang juga terdapat kepercayaan adanya monster danau yang diklaim mempunyai panjang 5 meter.

Issie dipercaya berhabitat di danau ikeda, pulau kyushu, jepang. Danau ikeda diketahui berkedalaman hingga 230 meter. Meskipun ada cerita mengenai issie yang menyangkutkan dalam mitologi. Namun penampakan issie sendiri terbilang cukup banyak dalam masa modern ini.


 Issie: 


Sejauh ini, penampakan issie pertama kali terjadi pada 3 september 1978, dimana saat itu Yutaka Kawaji dan 20 anggota keluarga besarnya melihat Monster itu sedang berenang di tengah danau, 3 anak Yutaka yang sedang bermain di tepi danau merasa ketakutan ketika melihat 2 punuk besar berwarna hitam berjalan di tengah danau. Yutaka kemudian menaiki boat nya menuju tengah danau tetapi tidak melihat Issie lagi.

Anggota keluarga lain yang memberikan keterangan issie memiliki panjang 5 meter.

16 desember di tahun yang sama, Toshiaki Matsuhara mengklaim berhasil mendapat foto issie walaupun gambarnya kurang begitu jelas. Saat itu jam 1:30 siang matsuhara melihat pusaran air aneh di tengah danau. Setelah mengamatinya selama 5 menit pusaran air itu bergerak ke utara dan menghilang. Setelah beberapa menit mengamati danau tiba tiba dia melihat 2 punuk seperti yang dilihat yutaka dan segera memotretnya. Hanya 1 foto saja yang beshasil diambilnya sebelum issie menghilang kembali.


Ada 1 hal yang membuat para peneliti bingung, danau ikeda hanya mendapatkan airnya dari hujan dan resapan air tanah. Tidak ada sungai yang bermuara ke danau ini ataupun aliran air lain. Jadi bagaimana bisa mahkluk sebesar itu ada di dalam danau?

Kemungkinan dari adanya celah sungai dalam tanah dari danau menuju laut, tetapi kemungkinan ini kecil karena aliran air seperti ini hanya berada di dekat laut, sedangkan danau ikeda jauh dari laut dan juga berada jauh diatas permukaan laut. Jadi mengatakan monster danau itu berasal dari laut adalah kemungkinan kecil, bahkan tidak mungkin.

Salah satu teori mengatakan perjumpaan dengan issie itu adalah misidentifikasi dan miskonsepsi dari belut malasya yang memang diternak di pinggir pinggir danau itu, belut malasya sendiri bisa mencapai panjang hingga 1,5 meter.
Kita tidak tahu apakah issie terlihat karena salah identifikasi, atau ada belut yang tumbuh terlalu besar dari ukuran seharusnya, atau memang ada monster itu disana.

No comments:

Post a Comment