بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: DARI KECINTAAN TERHADAP GITAR DAN BATIK JADILAH BATIK GUITAR
Go Green

Clock Link

Monday, April 16, 2012

DARI KECINTAAN TERHADAP GITAR DAN BATIK JADILAH BATIK GUITAR

sumber:kaskus.us

Saya mulai mencoba untuk memperdagangkan produk gitar custom saya melalu kaskus pada awal tahun 2008. pada waktu tahun 2008 ini belum banyak penjual gitar yang berjualan dikaskus. sehingga bisa dikatakan produk kami tanpa pesaing. yaitu gitar handmade tetapi rasa internasional.hehehhe.. 

Dari tahun ketahun semakin banyak yang mengenal kaskus , semakin banyak juga yang mengenal produk gitar kami. hampir ratusan musisi kaskuser yang mencoba gitar kami hingga saat ini..mereka sangat mendukung..wah ane jadi terharu gann kalo inget masa2 dulu perjuangan 

Dari tahun 2009 kami mencoba inovasi dan penampilan baru yaitu menciptakan gitar handmade bermotifkan batik dimana mungkin produk gitar kami adalah salah satu gitar batik di indonesia bahkan dunia yang mempunyai standard internasional. Sengaja kami membuat motif batik dikarenakan kami berdomisili di solo ( kampungnya pak jokowi )hehe.. tepatnya di kampung batik laweyan... apalagi pemerintah waktu itu lagi gencar-gencarnya mempromosikan batik.. jadi ikut bangga ane ikut membantu pemerintah mmemperkanlkan batik kepada dunia.

Hingga tahun tahun 2009 sampai dengan tahun 2012 ini.. penjualan kami meningkat pesat semakin banyak pembeli yang penasaran tentang produk gitar gitar kami.

Apalagi berkat kaskus dan promosi dari para kaskuser di tahun 2011 kemarin kami Batik Guitar Custom di undang untuk mengikuti pameran java jazz oleh pihak kementrian perdagangan. wah suatu pengalaman yang sangat berharga.. terimakasih kaskus... sejak saat itu banyak artis2 musisi yang penasarann tentang produk gitar batik kami.

Batik Guitar Custom juga ikut bangga dapat ikut melestarikan budaya indonesia dan memperkenalkan batik kepada dunia.. tapi ini melalui media alat musik..dan tentunya berkat kaskus juga kami di kenal masyarakat luas.

Berkat kaskus pula hingga saat ini produk kami sudah melanglang buana hingga penjuru negara lain seperti belanda, malaysia, singapure, amerika.. ya walopun tidak banyak paling tidak bule2 di luar negeri sudah merasakan produk gitar indonesia bernuansa batik.


Hingga tahun 2012 ini semakin banyak bule2 yang penasaran terhadap produk gitar kami.. pokoknya Batik Guitar tanpa kaskus mungkin tidak akan sampai di kenal hingga saat ini.

Saya harap cerita saya ini dapat memotivasi agan2 untuk mempunyai jiwa wiraswasta.. jangan takut rugi gan.. karena rugi untung dalam wiraswasta itu biasa.. tinggal gimana manajemen kita dan tetap kreatif dan berinovasi. itu intinya. gak perlu modal besar.. karna yang besar itu berawal dari yg kecil. Dengan berwiraswasta juga kita dapat membantu masyarakat di sekitar tempat kita dalam hal pendapatan dan perekonomian..

Awal memang dibutuhkan ketekunan..tapi setelah menikmati hasilnya dijamin bakal ketagihan.. apalagi ada kaskus yang siap membantu sebagai sarana berpromosi.


mumpung masih muda lho gan 


karena saya sendiri juga masih muda umur saya masih 26 tahun ..  serius gan.. tapi berkat motivasi dari ayah saya dan keluarga di sekliling saya.. saya memberikan diri untuk membesarkan usaha ini.. modal awal yang saya punya untuk memulai bisnis gitar custom ini sangat lah kecil.. ( modal awal sama dengan gaji pegawai negeri golongan IIIA..secara bapak saya adalah pegawai negeri lulusan SMA gan .

keep spirit gan.. keep fighting dalam mengarungi hidup.. dengan adanya kaskus semoga para pemuda kita menjadi pemuda yang handal dalam berwiraswasta...

Ini waktu ikut pameran di java jazz bersama kementrian perdagangan..


ni waktu Apoy dan Bandnya wali maen ke rumah ane di solo.



Kilas Balik bersama para tokoh dan musisi


Bersama pak jokowi menghikuti pameran industri kreatif di JCC





Bersama anggota DPR/musisi Mba Tere Pardede di seminar budaya dan musik.






Buyer jepang pertama ane gan.. jadi terharu kl inget 



Kalo agan2 mau tahu tentang produk gitar batik saya search aja di mbah google " Batik Guitar Custom " ntar ketemu semua tentang kami.

No comments:

Post a Comment