بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Alasan Capres Prancis Kumpul Kebo
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 25, 2012

Alasan Capres Prancis Kumpul Kebo

sumber: TEMPO.CO

Alasan Capres Prancis Kumpul Kebo

Paris - Calon presiden terkuat Prancis, Francois Hollande diketahui belum menikah. Ia tinggal bersama pasangannya, Valerie Trierweiler, seorang ibu tiga anak.

Meski disebut-sebut akan jauh lebih sederhana ketimbang ibu negara saat ini, Carla Bruni, publik Prancis menebak-nebak apakah keduanya akan segera meresmikan pernikahan setelah Hollande menjadi presiden. Gunjingan media menyatakan, jika Hollande menang - dan jajak pendapat terbaru menempatkan dia sepuluh poin di depan Sarkozy - Treierweiler akan menjadi 'Premier Dame' pertama dalam sejarah Prancis yang tak menikah.

Dalam sebuah wawancara membahas kemungkinan peran barunya, Trierweiler menyatakan bahwa ia 'akan tetap dalam bayang-bayang'. "Aku akan tinggal di antara mereka yang menyertainya. Aku akan tunduk pada protokol. Aku akan menemukan tempatku sendiri," katanya.

Menurutnya, menjadi ibu negara bukan hal yang diimpikannya. "Aku tidak pernah membayangkan menemukan diriku dalam posisi ini. Aku mulai bertanya pada diri sendiri tentang hal ini tetapi hanya untuk beberapa saat. Aku hanya takut kehilangan kebebasanku," katanya.

Bruni, mantan supermodel dan penyanyi pop, menjadi istri ketiga Sarkozy menyusul asmara 80 hari keduanya di tahun 2008. Bruni, yang pernah muncul dalam kampanye kubu Sosialis dan menjalin percintaan antara lain dengan Mick Jagger, kerap disebut-sebut menikahi Sarkozy hanya karena dia presiden.

Namun selama wawancara itu, Trierweiler sama sekali tidak menyebutkan nama Bruni. Wawancara ini akan diterbitkan dalam majalah Actualle Femme edisi terbaru.

Tapi ia memuji cara mantan istri Sarkozy, Cecilia Attias, memperkenalkan tiga anaknya untuk hidup di Istana Elysee segera setelah menjadi ibu negara pada tahun 2007. "Cecilia memasuki Elysee dengan keluarganya. Saya pikir itu benar jika anak-anaknya berada dalam perjanjian," katanya.

Ia menyatakan mencintai Hollande apa adanya. "Aku tidak jalan dengan Francois karena ia menjadi calon presiden. Aku mencintainya apa adanya, bukan untuk apa yang dia bisa," katanya.

Hollande, yang belum pernah menikah, mulai tertarik pada Trierweiler setelah runtuhnya hubungan asmaranya dengan sesama Sosialis, Segolene Royal. Keduanya memiliki empat anak yang kini telah dewasa.

Hollande memenangkan putaran pertama pemilu dengan 28,6 persen suara, di atas sarkozy yang meraih 27,2 persen. Banyak pengamat menyatakan dia bakal menjadi presiden Prancis berikutnya.

No comments:

Post a Comment