بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kubah Penolong Kiamat Di Kutub Utara
Go Green

Clock Link

Tuesday, March 6, 2012

Kubah Penolong Kiamat Di Kutub Utara

sumber: kaskus.us

sumber: sumber: http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html


"SEBELUM BACA INTINYA KITA SERAHKAN SAMA YANG MAHA KUASA" 


Sebuah bangunan sgt kuat yg dibangun di Kutub Utara utk menyimpan biji-bijian dr seluruh dunia resmi difungsikan. Fasilitas yang dsbut sbg Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dbuat di dalam sbuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.

Kubah ini akan berfungsi utk menyimpan biji-bijian dri seluruh dunia guna melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan.

Krena fungsi sbg penyelamat manusia, mka kubah it dberi nama Kubah Kiamat (Doomsday Vault). Kubah trsbt terletak di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub Utara. 




Berbicara mengenai Kiamat 2012
Hanya sebagai pengetahuan buat teman2 tentang kiamat pada 2012 yang mungkin udah sering di bicarakan.. Tapi aku kali ini hanya memberikan fakta mengenai ini. Mungkin sebagian dari teman-teman masih ga bisa percaya dengan kiamat ini terjadi atau tidak.. Tetapi percaya lah, kiamat itu akan terjadi.


Teori pembalikan arah medan magnet Bumi
Beberapa ilmuwan mngatakan bahwa akn trjadi pembalikan medan magnet bumi karena Angin Matahari yg begitu besar dgn kekuatan krg lbh sama dgn ledakan 100 miliar bom atom.

Namun beberapa ilmuwan membantah teori ini karena tdk ada bukti bahwa prmukaan matahari menunjukan gejala besar ada.a “angin matahari” ini. kemudian jika memang ada pmbalikan medan magnet bumi, setidak.a butuh waktu 5000thn untuk trjadi..


Teori Planet Nibiru
Penganut kpercayaan new age prcaya bhw pd thn 2012 akan ada planet dgn nma Nibiru atw yg dijuluki Planet X (sepuluh) akan mnabrak bumi. tabrakan ini akn memicu byk kerusakan & bncana alam. walaupun tdk trjadi tabrakan, karena jarak lintasan trlalu dekat mka atmosfer bumi akan tersedot oleh planet Nibiru. akibat.a atmosfer bumi menipis & trjadi hujan meteor.

Teori ini dibantah ahli prbintangan, krena jika memang ada planet yg brgerak dgn lintasan sperti ini maka sudah tentu planet trsebut akan trlihat dgn mata telanjang pd saat ini..


Teori Venus transit
Teori ini mnyatakan bahwa pd tgl 21 desember 2012, beberapa benda angkasa akan memiliki posisi garis lurus. benda2 ini antara lain: matahari, beberapa pusat tata surya lain d galaksi kita & lubang hitam yg luar biasa besar (Sgr A).

Saking besarnya lubang hitam ini & kombinasi beberapa pusat tata surya lain, maka akan mngakibatkan tarikan gravitasi yg luar biasa besar sehingga bumi akan brtabrakan dgn matahari atw planet lain.

Teori ini mndapatkan byk bntahan, krena Sgr A memiliki jarak yg sangat jauh dgn bumi kita, yaitu skitar 30.000thn cahaya. sehingga tdk mungkin penumpukan gaya tarik gravitasi sperti di atas akan terjadi.

Sudah percaya? Mari kita menunggu pada fakta yang akan terjadi pada tahun 2012. 


Laporan NASA
Sumber: http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html

Ingat ketakutan Y2K? Ia datang dan pergi tanpa banyak rintihan karena perencanaan yang memadai dan analisis situasi. efek film Mengesankan khusus samping, 21 Desember 2012, tidak akan menjadi akhir dunia seperti yang kita tahu. Ini akan, bagaimanapun, yang lain musim dingin solstice.

Banyak seperti Y2K, 2012 telah dianalisis dan ilmu dari akhir Bumi secara mendalam. Bertentangan dengan beberapa keyakinan umum di luar sana, ilmu di balik akhir dunia cepat membongkar apabila didesak ke timeline 2012. Di bawah ini, ilmuwan NASA menjawab beberapa pertanyaan yang kita sering ditanyakan tentang 2012.

Pertanyaan (Q): Apakah ada ancaman bagi Bumi pada tahun 2012? situs internet Banyak yang mengatakan dunia akan berakhir pada bulan Desember 2012.

Jawab (J): Tidak ada yang buruk akan terjadi dengan Bumi pada tahun 2012. Planet kita telah bergaul baik-baik saja selama lebih dari 4 miliar tahun, dan ilmuwan kredibel di seluruh dunia tahu tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012.

Q: Apakah asal prediksi bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012?

J: Cerita dimulai dengan klaim bahwa Nibiru, sebuah planet seharusnya ditemukan oleh bangsa Sumeria, adalah menuju Bumi. bencana ini awalnya diprediksi untuk bulan Mei 2003, tetapi ketika tidak ada yang terjadi tanggal kiamat itu bergerak maju sampai Desember 2012. Kemudian kedua dongeng terkait dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin pada tahun 2012 - maka tanggal kiamat diperkirakan pada tanggal 21 Desember 2012.

Q: Apakah akhir kalender Maya pda Desember 2012?

J: Sma sprti kalender yg Anda miliki di dinding dapur Anda tdk ad lgisetelah tanggal 31 Desember, kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012. Tggal ini adlh akhir dari periode panjang-hitungan Maya ta p kemudian - sperti kalender Anda dimulai lg pda 1 Januari - lain-hitungan jangka panjang dimulai utk kalender Maya.

Q: Bisakah sebuah fenomena terjadi di mana planet berjajar dalam cara yang dampak Bumi?

J: Tdk ad keberpihakan planet dalam beberapa dekade mendatang, Bumi tdk akn menyeberangi pesawat galaksi pada 2012, dan bahkan jika keberpihakan itu terjadi, efeknya terhadap Bumi akan diabaikan. Setiap Desember sejajar bumi dan matahari dengan perkiraan pusat Galaksi Bima Sakti, tetapi yg merupakan acara tahunan tdk ada konsekuensinya.

Q: Apakah ada dwarf planet atau coklat yang disebut Nibiru atau Planet X atau Eris yang mendekati Bumi dan mengancam planet kita dengan kehancuran yang luas?

J: Nibiru dan cerita-cerita lain tentang planet patuh merupakan tipuan internet. Tidak ada dasar faktual untuk klaim ini. Jika Nibiru atau Planet X yang nyata dan menuju sebuah perjumpaan dengan Bumi pada tahun 2012, para astronom akan pelacakan untuk setidaknya satu dekade terakhir, dan itu akan terlihat sekarang dengan mata telanjang. Jelas, itu tidak ada. Eris adalah nyata, tetapi itu adalah sebuah planet kerdil yang mirip dengan Pluto yang akan tetap berada di luar tata surya, yang paling dekat bisa datang ke Bumi adalah sekitar 4 milyar mil.

Q: Apakah teori pergeseran kutub? Apakah benar bahwa kerak bumi melakukan rotasi 180 derajat sekitar inti dalam hitungan hari jika bukan jam?

J: Sebuah pembalikan dalam rotasi bumi tidak mungkin. Ada gerakan lambat dari benua (misalnya Antartika berada di dekat khatulistiwa ratusan juta tahun yang lalu), tetapi yang tidak relevan dengan klaim pembalikan kutub rotasi. Namun, banyak dari situs bencana menarik umpan-dan-shift untuk membodohi orang. Mereka mengklaim hubungan antara rotasi dan polaritas magnetik Bumi, yang tidak berubah tidak teratur, dengan pembalikan magnetik yang terjadi setiap 400.000 tahun rata-rata. Sejauh yang kita tahu, seperti pembalikan magnet tidak menimbulkan kerugian bagi kehidupan di Bumi. Sebuah pembalikan magnetik sangat tidak mungkin terjadi dalam ribuan tahun mendatang, anyway.

Q: Apakah Bumi dalam bahaya ditabrak meteor pada tahun 2012?

J: Bumi selalu tunduk terhadap dampak oleh komet dan asteroid, meskipun hits besar sangat jarang. Dampak besar terakhir adalah 65 juta tahun yang lalu, dan yang menyebabkan kepunahan dinosaurus. Hari ini astronom NASA melakukan survei yang disebut Survei Spaceguard untuk menemukan asteroid dekat Bumi besar jauh sebelum mereka memukul. Kita telah menentukan bahwa tidak ada asteroid mengancam sebagai besar sebagai salah satu yang membunuh dinosaurus. Semua pekerjaan ini dilakukan secara terbuka dengan penemuan diposting setiap hari di situs NEO Kantor Program NASA, sehingga Anda dapat melihat sendiri bahwa tidak ada yang diperkirakan untuk memukul pada tahun 2012.

Q: Bagaimana ilmuwan NASA merasa tentang klaim tertunda hari kiamat?

J: Untuk klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, di mana ilmu pengetahuan? Mana buktinya? Tidak ada, dan untuk semua pernyataan fiksi, apakah mereka dibuat dalam buku-buku, film, dokumenter atau melalui Internet, kita tidak bisa mengubah fakta sederhana. Tidak ada bukti kredibel untuk salah satu pernyataan yang dibuat dalam mendukung acara yang tidak biasa yang terjadi pada bulan Desember 2012. 

No comments:

Post a Comment