بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Indahnya Praha , Kota Seratus Menara
Go Green

Clock Link

Monday, March 19, 2012

Indahnya Praha , Kota Seratus Menara

sumber: kaskus.us


Praha merupakan Kota terbesar dari Republik Ceko, terletak di tepi sungai Vitara, yang didirikan pada era gothic.Dulu merupakan ibu kota Kekaisaran Romawi Suci dan sekarang menjadi ibukota Cekoslovakia. Praha telah menjadi pusat politik, budaya, dan ekonomi dari negara Ceko untuk lebih dari 1100 tahun. Praha secara luas dianggap sebagai salah satu kota paling indah di Eropa dan merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di benua itu. Sejak tahun 1992, pusat bersejarah Praha telah dimasukkan dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Sebutan untuk kota ini yaitu, "kota seratus menara" dan "kota emas".

Quote:

Kota yang berisi jembatan tua, katedral, banyak menara dan kubah gereja, telah tercermin dalam permukaan sungai Vltava yang selalu dibanjiri para angsa-angsa lebih dari sepuluh abad. Kota ini hampir tidak rusak akibat Perang Dunia II, pusat kota yang kental dengan nuansa abad pertengahan, Praha tetap menjadi kota yang indah dengan jalur berbatu, halaman bertembok, katedral dan gereja yang tak terhitung jumlahnya. Praha juga merupakan kota modern dan bersemangat penuh energi, musik, seni budaya, makanan dan acara khusus melayani kehausan para pelancong untuk berpetualangan.



Tempat - tempat di Praha yang Menarik untuk di kunjungi

Kastil Praha 


Kastil Praha kemungkinan besar didirikan pada sekitar 880 tahun ceko oleh Pangeran dari Dinasti Premyslid (P?emyslovci). Menurut Guinness Book of World Records, Kastil Praha adalah kompleks istana terbesar koheren di dunia, dengan luas hampir 70.000 m². Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, mencatat istana ini terdiri dari komposisi antara istana dan bangunan gereja dari berbagai gaya arsitektur.Dilihat dari Roman gaya bangunan dari abad ke-10 melalui modifikasi Gothic pada abad ke-14.








Gereja Our Lady 


Gereja Our Lady mendominasi satu sisi dari Old Town Square, yang merupakan pusat dari kota Praha itu sendiri. Kedua menara yang terdapat pada gereja ini terlihat sangat kuat (dengan interior Baroque), selain itu dari menara tersebut dapat melihat dari seluruh Praha.



]



Old Town Square


Melangkah ke Old Town Square di Praha yang merupakan pusat kota ini dan kita akan serasa kembali ke perjalanan waktu, 600 atau 700 tahun yang lalu. 

The Old Town Square adalah salah satu dari dua bagian utama di Praha .








Restauran yang Recomended 


Wenceslas Square Praha première Art Nouveau restoran merupakan restoran terkenal di kota ini, dengan interior yang unik yang dirancang untuk menyerupai sebuah gua stalaktit. Triton pertama kali dibuka pada tahun 1912 dan telah berhasil melestarikan gaya individu sejak itu. Merupakan tempat yang sangat cocok untuk makan romantis bersama pasangan atau untuk kelompok yang ingin menghabiskan malam yang menyenangkan santai bersama teman.




Recomended Hotel


Hotel yang megah ini dibangun antara tahun 1903 sampai tahun 1906. Walaupun usianya yang sudah sangat tua, tetapi hotel ini masih berdiri kokoh. Bangunan Hotel terus direnovasi dan mengalami perbaikan tetapi bangunan serta arsitektur asli bangunan hotel tetap sama seperti pertama kali di bangun.




Galery Photo Indahnya Praha 











 Museum Praha: 






Royal Garden: 


Royal Garden: 


Nostalgic Tram: 


Nostalgic Tram: 

No comments:

Post a Comment