بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hal-hal Berkaitan Dengan Pembukaan ASIAN GAMES
Go Green

Clock Link

Monday, August 20, 2018

Hal-hal Berkaitan Dengan Pembukaan ASIAN GAMES



Pengakuan presiden bawa adegan dalam video di atas memakai pemeran pengganti alias stuntman asal Thailand. 


----

Ini Dia Sosok "Stuntman" Jokowi Asal Thailand


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok stuntman yang memainkan peran menjadi Presiden Joko Widodo pada video moge di pembukaan Asian Games 2018 diketahui berasal dari Thailand. Namanya adalah Withithep Komolhiran. Sebagai seorang freestyler, Withithep juga kenal dengan sesama rekan sejawatnya dari Indonesia, salah satunya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Informasi soal keterlibatan Withithep untuk acara Asian Games memang sudah diketahui oleh para anggota komunitas freestyler tanah air. "Itu (Withitep) teman saya dari Thailand," kata Wawan kepada Kompas.com, Minggu (19/8/2018). Withithep punya nama lain, yakni Saddum. Nama ini yang dipakai di akun intagramnya. Pada unggahan terakhirnya, Withithep memperlihatkan foto saat dirinya terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk video Jokowi. Baca juga: Inikah Stuntman Jokowi di Video Moge Pembukaan Asian Games? (Adegan berbahaya hanya bisa dilakukan seorang profesional) Foto saat Withithep Komolhiran saat tengah beraksi fresstyle. Withithep merupakan freestyler yang jadi stuntman Presiden Joko Widodo dalam video pembukaan Asian Games 2018.(Kompas.com/Alsadad Rudi) Video yang menceritakan perjalanan Jokowi dengan moge merupakan garapan Net Media. Belum diketahui pasti alasan dipilihnya Withithep. Namun dari foto-foto yang sudah diunggahnya di akun media sosialnya, Withithep memang memiliki kepiawaian "menari" dengan sepeda motor. Sejumlah aksi-aksi ekstrim dengan moge pernah dilakukannya, dari mulai stoppie, wheelie, hingga burn out. Beragam motor sudah pernah dijajalnya, diantaranya CBR650R, Kawasaki KSR, ataupun Benelli RFS 150i. Baca juga: Moge yang Dipakai Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Dalam video Jokowi, Withithep diketahui menggunakan motor Yamaha FZ1. Itu merupakan motor yang biasa dipakai pasukan pengawal bermotor Paspampres dalam iring-iringan kendaraan pengawal mobil Presiden atau Wakil Presiden. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Dia Sosok "Stuntman" Jokowi Asal Thailand".

---

Kompetisi Freestyle di Thailand Semua Juaranya Malah Dari Indonesia


GridOto.com - Siapa sangka, kompetisi stunt ride atau freestylemotor di Thailand, juaranya malah dari Indonesia semua!

Wajib bangga nih, pasalnya tiga rider asal Indonesia mendominasi semua kelas yang dilombakan di Burapa Battle Stunts 9 di Sport Arena Chaiyapruk, Pattaya, Thailand (9-10/2).

Tiga freestyler Indonesia ini adalah Wawan Tembong dan sang adik Wahyu Nugroho, juga freestyler asal Semarang, Ghani Grimaldi.

Paling banyak membawa pulang piala juara adalah Wawan Tembong, "Saya dapat nomor satu di semua kelas, adik saya dapat posisi 3 di kelas 200-500 cc," bangga pria asal Solo, Jawa Tengah ini.



Tiga freestyler Indonesia borong podium di Burapa Battle Stunts 9 (kiri Ghani, tengah Wawam dan Pali. Kelas lain yang dikuasai Wawan selain 200-500 cc adalah 600 cc up dan long stoppie. Tentunya hasil ini sangat membanggakan.

Pasalnya hampir semua freestyler terbaik hadir, "Bahkan ada beberapa dari luar Asia seperti Rusia dan Kazakhstan," bangganya.

Di tahun kedua keikutsertaannya di Burapa Battle Stunts, Wawan Tembong turun dengan Yamaha MT-03 dan Yamaha YZF-R6.

"Seperti biasa, motor pinjaman dari rekan di Thailand. Kali ini dari Yamaha Thailand, kita cuma bawa alat perang (part khusus freestyle) dari Indonesia," tuturnya seraya menjelaskan jika Ia mampu menampilkan trik baru yang membuat juri terkesima.

"Baru aku keluarin di Thailand kemarin, jadi kaya wheelie tapi menghadap ke belakang," serunya.

Sedang Wahyu Nugroho yang masih 13 tahun juga bikin heboh setelah mampu meraih posisi ketiga.

Usia belia dan tubuhnya yang masih mungil namun mampu menari di atas Yamaha MT-03 tentunya menjadi pusat perhatian.

---

Memang cuma video yang ditampilkan menjadi hiburan. Sebagian rakyat minta kejujuran. Seharusnya stuntman adalah orang Indonesia berdasarkan fakta di atas.

1 comment:

  1. situs idn poker online terbaik di Indonesia kami melayani anda dengan sepenuh hati. Yang kami sediakan untuk anda seperti layanan customer service 24 jam siap melayani anda https://forum.whichmobilitycar.co.uk/forums/users/rafael988/

    ReplyDelete