بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Salvador Mundi
Go Green

Clock Link

Saturday, December 9, 2017

Salvador Mundi


Hasil gambar untuk salvator mundi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Salvator Mundi, sebuah lukisan karya Leonardo Da Vinci baru terjual seharga 450 juta dolar AS (sekitar Rp 6 triliun). Lukisan tersebut akan diletakkan di Museum Louvre Abu Dhabi.

"Salvator Mundi Da Vinci akan datang ke #LouvreAbuDhabi," kata perwakilan museum tersebut di Twitter dalam bahasa Arab, Inggris, dan Prancis, seperti yang dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (9/12).

Pengumuman tersebut secara parsial menyelesaikan misteri penjualan lukisan itu pada bulan lalu di New York seharga 450 juta (sekitar Rp 6 triliun). Sebab sebelumnya, rumah lelang Christie telah menolak menyebutkan siapa pembelinya.

Museum Louvre Abu Dhabi dibuka bulan lalu. Atapnya berbentuk kubah perak besar yang dirancang oleh arsitek Prancis Jean Nouvel yang mengambil inspirasi dari arsitektur Arab.

Museum berisi sekitar 600 buah koleksi. Dengan perjanjian 30 tahun, Prancis menyediakan staf ahli, meminjamkan karya seni, dan menyelenggarakan pameran. Museum Louvre Abu Dhabi adalah museum pertama yang membawa nama Louvre di luar Prancis dan disebut sebagai museum universal pertama di dunia Arab.

Salvator Mundi yang berarti Juru Selamat Dunia mulai tampil di publik pada 2011 dalam peresmian The National Gallery di London. Karya tersebut dinyatakan sebagai lukisan Da Vinci yang pertama kali ditemukan dalam satu abad.

No comments:

Post a Comment