بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Penodong Incar Pelajar di Sekitar Monas Berhasil Ditangkap
Go Green

Clock Link

Thursday, December 7, 2017

Penodong Incar Pelajar di Sekitar Monas Berhasil Ditangkap

Hasil gambar untuk monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pelaku bernama Ari Rafael (25 tahun) berhasil ditangkap oleh Polsek Sawah Besar di Jalan Perwira, samping Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, setelah menodong seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (7/12). Pelaku biasa beraksi di sekitar Lapangan Banteng, Perwira, dan Monumen Nasional (Monas) dan mengincar pelajar yang sedang pulang sekolah atau bermain di area tersebut.

"Sering terjadi pemerasan. Dia (pelaku) bersama temannya sering muter-muter (di daerah itu)," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Bambang Santoso kepada Republika.co.id, Kamis (7/12).

Ia menjelaskan, modus yang dipakai pelaku adalah dengan berpura-pura sebagai kakak dari adik yang dipukuli oleh korban yang sebenarnya korban tidak melakukannya. Pelaku meminta korban, Bintang Ramadhan (16 tahun) untuk menunjukkan telepon genggamnya guna mencari bukti terkait pesan singkat, foto, atau video yang berhubungan dengan pemukulan tersebut.

Korban diancam jika tidak menunjukan telepon genggamnya akan dipukuli. Kemudian pelaku merampas telepon genggam dan meninggalkan si korban begitu saja. "Yang diincar pelaku memang ABG, pelajar," katanya.

No comments:

Post a Comment