بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Dokter Paparkan Alasan tak Gunakan Shower Puff
Go Green

Clock Link

Saturday, July 29, 2017

Dokter Paparkan Alasan tak Gunakan Shower Puff

Shower puff untuk mandi.


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandi menggunakan shower puff tidak disarankan oleh dokter ahli kulit. Sebagian orang mungkin suka karena shower puff menghasilkan busa berlimpah dan merasa mandinya lebih bersih. Namun penggosokan kulit dengan shower puff ternyata tidak bagus untuk kesehatan kulit.

Dokter spesialis kulit dan kelamin di RSCM, Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp. KK (K) mengatakan gosokan shower puff akan mengganggu regenerasi kulit. "Regenerasi kulit terjadi setiap tiga pekan sekali, kalau sering digosok memakai shower puff maka pertumbuhan lapisan kulit baru tidak akan optimal," jelasnya.

Menurut dokter yang biasa disapa Popi itu, lebih sehat jika mandi menggunakan sabun batangan. Agar kulit tidak cepat kering pilihlah sabun yang tidak banyak menghasilkan busa.

"Jadi kalau seseorang punya kulit kering jangan gunakan shower puff, meskipun kulit normal juga lebih baik jangan. Lebih baik pakai sabun batang biasa," imbuh dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut.

Tips lain agar kesehatan kulit selalu terjaga usahakan banyak minum air dan makan sayur serta buah. Hindari mengonsumsi alkohol dan begadang karena akan membuat kulit terlihat tidak segar. 

No comments:

Post a Comment