بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Akibat Menuang Sabun ke Ruang Mesin
Go Green

Clock Link

Friday, July 28, 2017

Akibat Menuang Sabun ke Ruang Mesin

Ini Akibat Menuang Sabun ke Ruang Mesin

BERLIN (DP) – Hanya tiga hal yang boleh dimasukkan ke dalam ruang mesin yaitu oli, pelumas, dan udara segar, selain ketiga hal tersebut akan berisiko negatif. Lalu apa jadinya kalau seseorang justru menuangkan carian sabun ke dalam mesin?
Seorang wanita pemilik MINI di Jerman tanpa pikir panjang justru menuangkan cairan sabun pembersih kaca ke dalam mesin, yang secara instan merusak ruang mesinnya.
Entah apa alasannya, mungkin wanita tersebut sedang mengisi ulang pembersih kaca (air wiper), namun justru salah membuka tutup untuk menuang oli pelumas ke mesin. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 5 liter cairan tersebut dituangkannya.
Kejadian ini diunggah oleh grup Facebook Club BMW region centre, di mana sang pemilik membawa mobilnya ke bengkel setelah melihat asap berwarna biru keluar dari knalpot. Saat cover mesin dibuka, situasi ternyata lebih buruk dari yang dikira.
Cairan menggumpal berwarna coklat terlihat memenuhi ruang mesin dan bagian kolong mesin. Mekanik bengkel pun disebut tidak bisa berbuat apa-apa terhadap mesin tersebut.
Mekanik bahkan menyarankan dua pilihan untuk sang pemilik yakni menjual mobilnya dan beli yang baru atau mengganti mesin dengan biaya tidak sedikit.
Kejadian ini mengajarkan kita untuk lebih benar-benar mengenal mobil yang kita miliki, dan juga bertanya sebelum melakukan tindakan apapun. [dp/Whr]

No comments:

Post a Comment