بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Nilai Kontrak Didier Zokora Bersama Semen Padang
Go Green

Clock Link

Friday, April 28, 2017

Nilai Kontrak Didier Zokora Bersama Semen Padang


Metrotvnews.com, Padang: Manajemen Semen Padang FC akhirnya membocorkan nilai kontrak mantan pemain Tim Nasional Pantai Gading Didier Zokora yang sudah resmi berseragam tim berjuluk Kabau Sirah itu. 

Menurut Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis, Zokora yang akan menggunakan jersey bernomor 15 itu dikontrak seperti pemain marquee player lainnya. 

Iskandar menambahkan, nilai kontrak marquee player Semen Padang ini masih di bawah Rp5 miliar.

“Tidak sampai Rp5 miliar lah, masih di bawah itu,” katanya.

Di klub kebanggaan warga Sumatra Barat itu, Zokora sudah dua kali latihan bersama skuat. Marquee player yang sudah bermain di dua Piala Dunia terakhir itu masih beradaptasi dengan para pemain, maupun dengan cuaca di Padang.


Saat menggekar latihan di Stadion GOR Haji Agus Salim, Rabu pagi 26 April 2017, anak asuh Nil Maizar itu tidak sepenuhnya ikut latihan. Setelah babak pertama, marquee player berumur 36 tahun ke luar lapangan.


“Dua kali latihan Didier Zokora belum memperlihatkan kualitas permainannya secara umum. Kondisi fisiknya belum sampai seratus persen di lapangan saat ini,” ujar Nil Maizar kepada Metrotvnews.com, usai latihan.

Nil Maizar senang, karena selama latihan Zokora memiliki motivasi bagus dan kooperatif. 

“Orangnya tenang dan suka berbagi bola atau tidak monopoli bola di lapangan. Seperti Zokora inilah yang didambakan pelatih dan manajemen Semen Padang FC,” kata Nil Maizar.

Di mata pemain, sosok Zokora juga dinilai bagus. “Orangnya asik dan suka bergurau," kata pemain muda Semen Padang, Riko Simanjuntak.

Kehadiran Zokora diprediksi bisa mendongkrak klub orang awak di kancah persepakbolaan Tanah Air. Manajemen klub yang bermarkas di Wisma Indarung, Kota Padang, Sumatra Barat, ini resmi mengontrak Zokora, pada Senin 24 April lalu.

Pembelian Zokora dinilai cermat, mengingat skuat Semen Padang masih kekurangan pemain. Apalagi gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae Sung, masih didera cedera. Zokora yang bertipe versatile players bisa bermain di tiga posisi sekaligus. Yaitu gelandang bertahan, gelandang tengah dan bek tengah.

Pengalaman terbaik pemain kelahiran Abidjan ini, adalah ketika memperkuat Tottenham Hotspur (2006-2009) dan Sevilla (2009-2011). Kenangan bersama dua tim raksasa di liga elit itu cukup manis. Zokora pernah mengantarkan Spurs meraih gelar Piala Liga 2007--2008 dan Trofi Copa del Rey 2009--2010 untuk Sevilla. (RIZ)

No comments:

Post a Comment