بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gunung Es Tiba-tiba Terapung di Laut
Go Green

Clock Link

Friday, April 21, 2017

Gunung Es Tiba-tiba Terapung di Laut


Ferryland - Di musim semi ini mendadak pesisir Kota Ferryland di Kanada ramai turis. Ada gunung es begitu besar yang tiba-tiba muncul di laut.

Kota Ferryland di Provinsi Newfoundland and Labrador tengah menjadi perhatian turis di Kanada. Baru-baru ini sebuah gunung es Arktik terapung di laut di dekat pesisir Kota Ferryland.

Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (20/4/2017), menurut Canadian Ice Service, gunung es itu tergolong dalam kategori besar. Berarti tingginya antara 46-73 meter dan panjangnya 122-185 meter.




Gunung es itu pun terlihat jelas dari pesisir kota. Menurut CNN Meteorologist Brandon Miller, jarang sekali gunung es yang begitu besar muncul begitu dekat dengan kawasan pesisir.


Gunung Es Tiba-tiba Terapung di LautFoto: (Jody Martin/Reuters)

Warga maupun turis sekitar Ferryland pun sejak minggu lalu berdatangan untuk melihat gunung es itu. Salah satunya Kaelam Power yang menikmati pemandangan sambil bersepeda di pesisir.

Di hari yang cerah, dia sempat berhenti sejenak untuk melihat langsung gunung es yang menjulang tinggi dari permukaan laut. Tak lupa ia mengabadikan keindahannya dalam kamera. Martin pun berencana akan kembali memotretnya pada malam hari.

Kemudian ada pula fotografer Jody Martin yang memotret gunung es dan mengunggah hasil fotonya ke Twitter. "Semua orang tampak enjoy melihat keindahan gunung es yang besar," ujarnya.

Gunung es biasanya memang muncul di lautan sekitar Ferryland pada musim semi hingga akhir musim panas. Asalnya dari kawasan Arktik. Tak ayal kawasan ini juga dijuluki sebagai 'Iceberg Alley'.

No comments:

Post a Comment