بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rumah Instan dengan Harga Terjangkau
Go Green

Clock Link

Thursday, February 23, 2017

Rumah Instan dengan Harga Terjangkau

contoh rumah domus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki hunian yang nyaman dengan harga terjangkau tentunya menjadi dambaan banyak orang. Namun, kerap kali saat membeli rumah kondisi rumah kerap membutuhkan renovasi yang biayanya tidak murah.

"Waktu keliling ke Bekasi lihat rumah, belum akad sudah harus renovasi, kasihan sekali," kata Stephanus Koeswandi, vice President Director PT Tatalogam Lestari, Kamis (24/2) mengawali kisahnya mendirikan Domus. 

Bersamaan dengan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pihaknya segera merancang Domus, rumah permanen instan. Domus dirancang dengan menggunakan sistem bangunan yang mengutamakan presisi, namun tetap nyaman dan terjangkau dan proses penegrjaannya hanya membutuhkan waktu sekitar lima hari kerja. 

Domus menggunakan sejumlah material modern yang dijamin akurasinya sehingga mampu menghemat biaya pembangunan dan menekan harga jual kepada konsumen. "Ini bisa murah karena sudah presisi, memangkas waktu kerja tukang dan tidak ada material bangunan yang terbuang," katanya. 

Para tukang bangunan yang mengerjakan Domus itu sebelumnya telah dilatih di fasilitas khusus yang dikelolanya. Sehingga tukang yang dibutuhkan untuk membangun rumah Domus hanya berkisar lima orang. Mereka sudah memiliki keahlian dibidang pengecatan, pemasangan rangka baja ringan, dan bidang lain yang dibutuhkan. 

Proyek Domus ini, sudah mulai dipasarkan sejak tahun lalu. Hingga kini proyek tersebut sudah mendapat pesanan dari pemkot Tangerang Selatan sebanyak 400 unit, Sukabumi 200 unit dan 3500 lainnya dipesan pengembang di Yogyakarta. 

Domus sangat cocok untuk bangunan tipe 21, 30, 36 hingga 45. Namun, bila ingin mengembangkan sendiri bisa dibuat bangunan bertingkat atau ukuran yang lebih luas. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari 19 juta rupiah untuk tipe 21 hingga 80 juta rupiah untuk tipe 45. Namun, jumlah tersebut tidak termasuk pondasi bangunan. 

Selain Domus, Tatalogam Lestari juga memproduksi perangkat bangunan lainnya seperti Multi Roof, Sakura Roof dan baja ringan Taso. Mengawali tahun ini perusahaan tersebut memperoleh penghargaan Top Brand untuk keenam kalinya. 

No comments:

Post a Comment