بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Dilarang Memakan 7 Buah Ini Saat Minum Obat
Go Green

Clock Link

Sunday, January 29, 2017

Dilarang Memakan 7 Buah Ini Saat Minum Obat


Tidak semua buah bisa dikonsumsi saat minum obat. Beberapa buah ini malah berbahaya ketika dikonsumsi dengan obat, bahkan bisa mengganggu fungsi obat tersebut dalam tubuh. Wajib diperhatikan buat kalian yang suka meminum obat dengan buah. 

1. Pisang





Banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat bersama pisang. Tapi kalian lebih baik mengganti pisang dengan nasi atau jelly. Khususnya buat kalian yang mengkonsumsi ACE inhibitor atau obat hipertensi dan gagal jantung akan membuat kondisi jantung kalian semakin memburuk gengs. Selain itu juga jangan mengkonsumsi pisang dengan obat anti depresan karena kandungan tyramine dalam pisang bisa mengakibatkan gangguan fungsi obat itu sendiri.


2. Apel





Kalau kalian sudah terlanjur makan buah apel sebaiknya kalian memberi jeda 4 jam setelahnya saat ingin mengkonsumsi obat. Obat asma, obat pereda demam dan obat alergi bisa terganggu fungsinya karena tidak bisa membawa obat dari usus ke aliran darah.


3. Nanas





Memakan buah nanas atau meminum jusnya saat mengonsumsi obat akan sangat berbahaya karena menyebabkan meningkatnya konsentrasi darah. Mengonsumsi nanas juga akan mengurangi penyerapan obat antibiotik dan obat darah tinggi hampir sebesar 50%.


4. Jeruk





Kamu mengonsumsi jeruk dan obat-obatan seperti pereda demam, fexonadine, estrogen, pereda demam atau obat penenang akan mengakibatkan halusinasi, kerusakan pada otot serta rasa kantuk yang berlebihan. 

5. Semangka





Kalium dalam buah semangka memang berguna bagi penderita hipertensi tetapi kalian harus menghindari mengonsumsi buah semangka bersama dengan obat untuk gagal jantung dan hipertensi. Karena kalium yang berlebihan malah akan membahayakan penderita.


6. Anggur





Kandungan dalam anggur akan menghancurkan fungsi obat dalam usus sehingga tidak sampai menyerap ke aliran darah. Itu sebabnya kalian mengonsumsi obat dengan anggur dilarang karena mengganggu fungsi obat itu. Khususnya buat kalian yang mengonsumsi obat migrain, diabetes, pengenceran darah, statin dan anti depresan.


7. Durian





Kandungan alkohol dalam buah durian akan memberikan efek panas dalam perut, selain itu kandungan zat methanol, ethanol, sulfur, dan ethyl metacrylate akan memberikan reaksi yang berbahaya bada penderita hipertensi, penyakit jantung, diabetes, asam urat, maag, serta kolesterol tinggi. Berbahaya!

Nah, udah tau kan gengs apa aja buah yang berbahaya kalau dikonsumsi bersamaan dengan obat. 

sumber

No comments:

Post a Comment