بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Job Title Di Google
Go Green

Clock Link

Monday, January 30, 2017

5 Job Title Di Google



Mempunyai pekerjaan impian adalah hal yang sangat menyenangkan. Setiap orang pasti mendambakan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Apakah Btimers juga termasuk salah satunya? Tentu saja, ya. Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan tentu bukan hal yang mudah. Perlu usaha yang keras untuk meraih apa yang diinginkan. Untuk sebagian besar orang, pekerjaan seperti seorang akuntan, guru, dosen, dokter, programmer adalah sebuah cita-cita yang didambakan.

Tetapi, bagaimana kalau Anda mendapatkan pekerjaan yang diluar dugaan? Tetapi Anda diterima di perusahaan besar dunia? Apakah Anda punya bayangan pekerjaan seperti apa? Tanpa berbasa-basi lagi, Anda pasti tahu Google, kan? Yup, situs pencarian internet terbesar di dunia. Google sendiri memiliki sebuah kantor yang terletak di Mountain View, Amerika Serikat. Kantor Google terkenal menjadi sebuah kantor yang paling menyenangkan yang pernah ada. Bahkan bekerja di Google kini menjadi impian sebagian besar orang.

Tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata di kantor Google terdapat beberapa job title yang dijamin bikin Anda melongo. Mengapa? Bagaimana tidak, Google punya job title yang bisa dibilang tidak akan pernah Btimers temui di perusahaan lainnya. Kira-kira apa saja, ya job title paling unik yang ada di kantor Google?

Image result for Dance Program Manager google

Dance Program Manager jadi pekerjaan paling penting, lho di Google


Pertama adalah Dance Program Manager. Tugas dari job title ini adalah mengajarkan dance dan yoga. Hal ini dilakukan agar para pegawai yang bekerja di kantor Google tetap bisa terjaga kesehatannya, sehingga mampu bekerja dengan lebih baik.

Ada juga Ahli Makanan. Apa bedanya? Tentu saja berbeda. Kalau Ahli Gizi bertugas untuk menentukan gizi yang terkandung dalam makanan, sedangkan Ahli Makanan bertugas untuk memberikan makanan dengan kualitas terbaik. Misalnya mana yang lebih baik untuk dimakan, permen m&m; dalam toples bening atau permen yang dikemas dalam toples tidak tembus cahaya. Pada intinya, job desk dari Ahli Makanan adalah melakukan eksperimen dan riset terhadap makanan gratis yang disediakan di kantor Google.

Selanjutnya adalah Jolly Good Fellow yang memiliki nama panggilan resmi untuk Chade Meng-Tan. Semua pekerja di Google memanggilnya Meng. Meng sebelumnya adalah seorang engineer di Google. Namun, saat ini ia mengajar mindfulness sebagai bagian dari sebuah program yang disebut Search Inside Yourself. Bahkan dalam business card miliknya terdapat tulisan tidak bisa ditolak siapapun.



Image result for Chade Meng-Tan


Ini dia Chade Meng-Tan yang juga penting di kantor Google


Kalau Ahli Ergonomi, apakah Anda pernah mendengarnya? Mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah mendengar job title ini. Pekerjaan ini ada lho di kantor Google. Bahkan bisa dibilang sangat penting dan mempengaruhi semua karyawan. Yup, job desk dari Ahli Ergonomi ini adalah mengecek meja komputer dan kursi seluruh karyawan Google apakah sudah dipasang dengan benar atau tidak. Hal ini dilakukan agar tidak mengakibatkan sakit punggung, karena pekerjaan yang menghabiskan waktu lama untuk duduk sepanjang hari.

Daftar terakhir dalam pekerjaan paling aneh di kantor Google adalah Intergalactic Federation King Almighty and Commander of the Universe. Membacanya saja sudah cukup rumit, ya Btimers. Job title ini adalah julukan resmi untuk Tiffany Montague. Dia adalah orang yang bertugas menangani proyek luar angkasa milik Google seperti Lunar X Prize. Proyek ini akan memberikan $30 juta pada tim pertama untuk mengirim robot ke bulan.

Berkat semua layanan lengkap di Google mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling rumit, menjadikan Google berada di posisi teratas daftar 100 Best Companies to Work For versi majalah Fortune. Jadi bagaimana? Apakah Btimers masih punya mimpi untuk bekerja di perusahaan paling keren di dunia ini? Kejar terus mimpi Anda, ya! (vpd)

sumber

No comments:

Post a Comment