بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Biksu Thailand Berdoa Seharian dalam Minyak Mendidih
Go Green

Clock Link

Monday, May 30, 2016

Biksu Thailand Berdoa Seharian dalam Minyak Mendidih




Liputan6.com, Jakarta - Seorang biksu dari Nong Bau Lamphu, Thailand, tiba-tiba menghebohkan masyarakat setempat. Ia terlihat menunjukkan aksinya saat berdoa dalam tong yang penuh dengan minyak mendidih.

Masyarakat yang melihat aksi biksu tersebut percaya bahwa jika mereka melewatinya dan menyentuh kain yang dipakai biksu nantinya mereka akan mempunyai bakat dengan kekuatan magis seperti yang dimiliki biksu tersebut.

Dilansir todaysviralposts.com, Minggu (29/5/2016), tapi tidak semua orang tertipu oleh kejaiban biarawan itu. Instruktur ilmu Jessada Denduangboripant dari Universitas Chulalongkorn, menyatakan bahwa tidak ada bukti bahwa minyak yang digunakan benar-benar mendidih.

"Satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah dengan mengukur suhu minyak dimana ia duduk," tulisnya. "Minyak tidak terlihat seperti mendidih dan panci terlihat aneh karena panci mungkin memiliki dua lapisan untuk melindungi panas," tambahnya.

dok: todaysviralposts.com

Dalam gambar yang beredar di jejaring sosial, biksu tersebut terlihat tengah berdoa dengan damai di sebuah tong besar yang dipenuhi dengan minyak. Tong tersebut memang berada di atas bara api yang selalu dijaga agar tetap menyala selama biksu tengah berdoa.

Meski aksinya menimbulkan pro kontra publik, tapi biksu tersebut tetap melakukan aksi ekstrim tersebut selama sehari penuh dengan posisi sambil berdoa.

Nah, bagaiamana menurut kamu? (ul)

No comments:

Post a Comment