بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rini Soemarno Akan Dicopot
Go Green

Clock Link

Saturday, October 31, 2015

Rini Soemarno Akan Dicopot

Minta Rini Soemarno Dicopot, Fadli Zon: Ganti dengan Orang Profesional


Jakarta - Polemik penyertaan modal negara (PMN) untuk BUMN menyeret Menteri BUMN Rini Soemarno. Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Rini dicopot dari jabatannya dan diganti oleh profesional.

"BUMN itu alat untuk kesejahteraan rakyat, tanggung jawab rakyat, demi kesejahteraan rakyat, kenyataannya tidak terjadi. Malah BUMN mengurangi kesejahteraan rakyat," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015). 

Kebijakan tersebut dianggap tidak tepat dan merugikan rakyat. Oleh sebab itu, Fadli mendesak agar Menteri BUMN Rini Soemarno yang bertanggung jawab atas kebijakan itu dicopot dari jabatannya.

"Kalau perlu diganti lah (menterinya). Tidak bisa manajemen keuangan negara, justru hanya menggerogoti. Saya pribadi rekomendasikan Rini diganti. Ya walaupun itu hak prerogatif presiden," ucap Waketum Gerindra ini. 

Fadli menuturkan bahwa jabatan menteri BUMN seharusnya diisi oleh yang bisa mengurus aset dengan nilai ribuan triliun rupiah. Dia pun berharap pos itu diisi oleh profesional.

"Sebaiknya profesional. Yang betul-betul tidak ada baggage politik," ujar Fadli. 

Sebelumnya, dorongan agar Rini Soemarno dicopot dari jabatannya juga muncul dari PDIP. Rini dianggap membuat kebijakan yang merugikan negara dengan memunculkan PMN.

"Saya kira itu yang harus dipertimbangkan (mengganti Rini). Cari figur yang tepat untuk sinergikan BUMN," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. 


(imk/dnu)

No comments:

Post a Comment