بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Istirahat di RSCM, JK Sempat Batuk Saat Berpidato di Acara Bedah Buku
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 9, 2015

Istirahat di RSCM, JK Sempat Batuk Saat Berpidato di Acara Bedah Buku

Istirahat di RSCM, JK Sempat Batuk Saat Berpidato di Acara Bedah Buku


detik - Jakarta - Karena kelelahan, Wakil Presiden Jusuf Kalla harus mendapat penanganan medis di RSCM malam ini untuk memulihkan kesehatannya. Pagi tadi saat menghadiri acara bedah buku, JK memang sempat batuk-batuk saat menyampaikan pidatonya.

JK menghadiri acara bedah buku Reinventing Indonesia karya Ginandjar Kartasasmita di Gedung Pasca Sarjana Manajemen UI, Jl Salemba, Jakarta Pusat (9/9/2015). Saat memasuki ruangan, JK yang mengenakan batik berwarna biru muda tampak berjalan santai sambil bersenda gurau dengan Ginanjar dan sejumlah tokoh yang hadiri.

Di deretan depan sejurus dengan JK duduk mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad dan politisi Golkar Agung Laksono. Mereka berbincang santai sebelum acara dimulai.

Saat menyampaikan sambutan, JK sempat terbatuk dan langsung meminum air putih yang disediakan di atas mimbar. Setelah itu, ia kembali memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan itu, JK menjelaskan perjalanan ekonomi Indonesia termasuk beberapa kebijakan yang diambil pemerintah. Tak ada gurat kelelahan, ia bahkan sempat melontarkan ucapan-ucapan yang lucu sehingga membuat peserta bedah buku tertawa.

Usai menyampaikan sambutan, ia kembali duduk di kursi dan berbincang dengan Ginandjar. JK yang seharusnya sudah meninggalkan ruangan pun memilih tinggal beberapa menit melihat acara bedah buku dimulai.

Di saat pembicara pertama berbicara, JK lantas meninggalkan gedung. Belakangan diketahui mantan Ketum Golkar ini ke RSCM untuk pemeriksaan kesehataan menyeluruh.

Namun, karena kelelahan, ia diminta dokter untuk tinggal di rumah sakit untuk mendapat perawatan yang intensif. JK baru diizinkan pulang ke rumah besok jika kondisinya sudah membaik. 
(mnb/fdn)

No comments:

Post a Comment