بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Desain Seragam SMA Baru Yang Juga Bikin Heboh
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 28, 2015

Desain Seragam SMA Baru Yang Juga Bikin Heboh

Ini Dia 5 Desain Seragam SMA Baru Yang Juga Bikin Heboh!

Kapanlagi.com - Masuk sekolah tiba. Sesuai jadwal hari Senin, 27 Juli, para siswa dan siswi sekolah di Indonesia memulai tahun ajaran baru. Yang namanya tahun ajaran baru pasti identik dengan berbagai perlengkapan sekolah baru dong.
Salah satu yang selalu diperbaharui hampir setiap tahun adalah seragam sekolah. Apalagi mereka yang naik jenjang dari SD ke SMP atau SMP ke SMA, pasti jelas butuh seragam baru. Hanya saja, pelajar SMA di Makassar sepertinya kini tengah bersiap-siap dengan penampilan seragam sekolah yang terbaru.
Dibandingkan seragam sekolah SMA di jaman saya, seragam baru sekolah SMA di Makassar terbilang cukup ramai. Kalau normalnya, kemeja putih untuk seragam abu-abu putih hanya memiliki atribut nama sekolah, nama siswa dan badge OSIS, maka seragam baru ini bisa dibilang lebih heboh saja.
Di atas badge nama siswa, akan ada badge bertuliskan 'AKU BENCI NARKOBA' dan di atas badge OSIS akan ada tulisan 'AKU BENCI KORUPSI' lengkap dengan lambang bendera Indonesia. Jangan berpikiran buruk dulu, pemasangan dua kalimat anti narkoba dan korupsi itu mungkin diwajibkan agar para generasi muda jauh dari dua hal yang bisa merusak masa depan mereka.
Namun banyak netizens yang cukup kaget dengan badge-badge baru di seragam siswa SMA Makassar ini. Banyak yang berpendapat jika kedua badge itu kurang efektif karena untuk menjauhi narkoba dan korupsi pada dasarnya tergantung masing-masing orang. Belum lagi badge-badge baru itu seolah 'memperkeruh' tampilan seragam.
Nah lho, kalau seragam semua pelajar sekolah di Indonesia ditetapkan seperti ini, bagaimana pendapatmu?

No comments:

Post a Comment