بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI
Go Green

Clock Link

Thursday, August 14, 2014

Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI

Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI!

DREAMERSRADIO.COM - Pihak Bank Indonesia, resmi mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan pecahan uang baru pada 17 Agustus 2014 mendatang. Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dikutip dari Kompas.Com, uang yang akan diluncurkan oleh Bank Indonesia nanti disebut akan bernama Uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Nantinya, peluncuran uang tersebut secara langsung ke masyarakat baru akan dilakukan pada Senin (18/8).
"Tahap awal akan meluncurkan uang NKRI nominal Rp 100.000," kata Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (14/8).
Jumlah uang NKRI yang akan diedarkan oleh Bank Indonesia nantinya akan mengikuti jumlah uang yang telah beredar saat ini. Hanya saja, pihak Bank Indonesia sendiri masih belum mau menyebutkan berapa jumlah uang baru yang akan diedarkan tersebut.
"Nanti akan ada dua jenis uang yang beredar, keduanya masih akan berlaku untuk transaksi," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas.
Sebelumnya, juga sempat beredar desain dari uang yang diduga akan menjadi Uang NKRI yang dimaksud. Dalam desain tersebut, tampak nilai pecahan juga hasil dari redenominasi yang pernah diajukan sebelumnya.
Namun, pihak Bank Indonesia sendiri membantah bahwa Uang NKRI yang akan beredar pada 18 Agustus nanti adalah uang yang desainnya sudah tersebar di media sosial tersebut. Pasalnya, uang dengan nilai redenominasi tersebut saat ini masih dibahas undang-undangnya di Dewan Perwakilan Rakyat.
Waah.. seperti apa penampilan uang baru NKRI nanti ya, Dreamers? ^^ (Kompas/Syf)

No comments:

Post a Comment