بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jembatan Terpanjang yang Paling Menakjubkan
Go Green

Clock Link

Saturday, March 29, 2014

Jembatan Terpanjang yang Paling Menakjubkan

Cina, yang selalu haus ingin memecahkan rekor dunia, mendominasi daftar jembatan terbesar dan terpanjang di dunia; tidak tanggung-tanggung lima dari 10 jembatan gantung terpanjang di dunia ada di negara itu. 

Namun, Travel+Leisure akan menyajikan kepada Anda daftar berbagai jembatan yang lebih beragam mulai dari jembatan berpenghuni (seperti negeri dongeng) hingga jembatan kanopi pohon terpanjang di dunia (bukan untuk Anda yang takut akan ketinggian). 

Yahoo Travel merilis setengah dari daftar jembatan terpanjang dan paling menakjubkan versi Travel+Leisure; silahkan telusuri galeri kami untuk melihat foto-foto tersebut. Dan jika Anda ingin melihat lebih banyak jembatan terpanjang di dunia, silakan kunjungi situs web Travel+Leisure.


Nama jembatan gantung terpanjang: Jembatan Akashi-Kaikyo (slide 1)

Lokasi: Kobe, Jepang

Panjang: 6.532 kaki (setara 2km)

Sebelum jembatan raksasa yang terbuat dari baja ini berdiri di Selat Akashi yang memisahkan kota Kobe dengan kota Iwaya, badai dahsyat yang menerjang wilayah ini sering kali menyebabkan kapal feri tenggelam. (Foto udara: Hideyuki KAMON, aka Kyougushi, Flickr)



Nama jembatan berpenghuni terpanjang: Krämerbrücke (slide 1)

Lokasi: Erfurt, Jerman

Seperti halnya Old London Bridge dan Ponte Vecchio di Italia, Krämerbrücke atau Jembatan Saudagar merupakan peninggalan budaya Eropa yang tetap lestari pada zaman modern. (Foto: Helmut Hess, aka *Light Painting*, Flickr)



Nama jembatan kanopi terpanjang: Taman Negara Canopy Walkway (slide 1)

Lokasi: Kuala Lumpur, Malaysia

Panjang: 1.509 kaki (2.428,5km)

Terletak di tengah hutan belantara Malaysia, Taman Negara Canopy Walkway akan membuat jantung para pengunjung berdenyut kencang...




Nama jembatan apung terpanjang: Evergreen Point Bridge (slide 1)

Lokasi: Seattle

Panjang: 7.580 kaki (setara 2,31km)

Secara resmi dikenal dengan nama Governor Albert D. Rosellini Bridge (negarawan asal Washington yang bertugas mengawasi pembangunan jembatan ini pada awal 1960), jembatan yang menjadi bagian dari jalan State Route 520 ini menghubungkan kota Seattle dengan kawasan pemukiman di wilayah timur.




Nama jembatan batu melengkung terpanjang: Pont de la Libération (slide 1)

Lokasi: Villeneuve-sur-Lot, Prancis

Panjang: 315 kaki (setara 96 meter)

Meskipun jembatan batu melengkung masih populer saat ini, jembatan tersebut biasanya dibangun menggunakan material modern seperti baja (lihat: Jembatan Chaotianmen di Chongqing, China, yang merupakan jembatan melengkung dengan panjang 5.712 kaki (setara 1,74km)). Hal itu sangat disayangkan, mengingat beberapa jembatan batu melengkung dibuat dengan perhitungan matematis yang sangat tepat dan tampak sangat indah, dan jembatan ini tahan mortar.




Nama jembatan tertutup terpanjang: Hartland Bridge (slide 1)

Lokasi: New Brunswick, Kanada

Panjang: 1.283 kaki (setara 391 meter)

Jembatan-jembatan di Madison County tidak sebanding dengan Hartland Bridge, jembatan berusia 112 tahun yang dinobatkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada.


No comments:

Post a Comment