بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Menara Lego Tertinggi di Dunia Ada di Amerika Serikat?
Go Green

Clock Link

Thursday, November 28, 2013

Menara Lego Tertinggi di Dunia Ada di Amerika Serikat?

Wow, Menara Lego Tertinggi di Dunia Ada di Amerika Serikat?

DREAMERSRADIO.COM - Lego, mainan bentuk kotak-kotak dengan aneka warna ini berhasil menyihir anak-anak di seluruh dunia. Diungkap perusahaan Lego, mainan ini memungkinkan anak untuk menyusun berbagai kotak mulai dari dua kotak yang bisa dibuat 24 kombinasi berbeda hingga enam kotak dengan 915 juta kemungkinan kombinasi.

Berbagai bentuk bisa dibangun dengan mainan lego, ada yang membentuk rumah, busana, robot, hingga bangunan lainnya. Nah, jika kamu berkunjung ke Delaware Amerika Serikat, kamu bisa menyaksikan sebuah menara lego berdiri indah dan dijamin kamu akan merasa kagum.

Dilansir guinnessworldrecords, menara super unik ini dibangun oleh siswa-siswi Red Clay Consolidated School. Anak sekolah ini rela menghabiskan waktu liburan musim panasnya untuk proyek ini. Sekitar lebih dari 420 ribu balok lego digunakan untuk membangun menara, lego ini kemudian dirakit dengan kabel agar tak mudah jatuh.

Menariknya, pihak sekolah menyetujui permohonan orangtua murid yang mengajukan pada sekolah agar proyek lego ini dimasukan ke dalam nilai akademik. Pihak sekolah mengungkapkan, proyek ini memang melibatkan akademik, sebagian siswa menengah ini menemui insinyur dan arsitek saat ingin membangun menara lego. Sedangkan siswa lainnya belajar tentang proporsi dan rasio.

Wah, salut buat siswa-siswi Red Clay Consolidated School! ^^

No comments:

Post a Comment