بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BRI Kirim Tenda dan Uang Rp 2 M buat Korban Topan Haiyan
Go Green

Clock Link

Monday, November 18, 2013

BRI Kirim Tenda dan Uang Rp 2 M buat Korban Topan Haiyan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Topan Haiyan yang menghajar Filipina telah memakan korban jiwa ribuan orang. Musibah ini telah menggerakan bantuan kemanusiaan dari berbagai negara. Tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ikut berparitisipasi meringankan beban korban Topan Haiyan.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali di Jakarta hari ini. Ali mengatakan, BRI mengirimkan bantuan uang senilai Rp 2 miliar dan tenda buat para pengungsi di Filipina.

“BRI mengirimkan bantuan uang senilai Rp 2 miliar dan tenda. Sebanyak Rp 1 miliar dari BRI Peduli dan Rp 1 miliar dari Yayasan Baitul Maal BRI, dimana salah satu sumber dananya berasal dari Zakat pekerja BRI,” ujar Ali di Jakarta, Senin (18/11).

Ali mengatakan, bantuan itu akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang diterima secara langsung oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla. “Penyerahan diberikan langsung oleh Dirut BRI Bapak Sofyan Basir Senin (18/11/2013),” pungkas Ali.

BRI telah berpartisipasi dalam meringankan beban korban bencana alam mulai dari gempa Yogyakarta, Padang, hingga Tsunami di Aceh. “Bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab kemanusiaan yang sifatnya universal dari perusahaan,” ujar Ali.

Sebagaimana diketahui, Topan Haiyan menewaskan ribuan orang di Filipina belum lama ini. Topan dahsyat ini menimbulkan gelombang air bah yang menghancurkan sejumlah kota.

Bahkan di kota Tacloban, yang paling parah diterjang topan dashyat ini. Tacloban di wilayah Leyte nyaris seluruhnya terendam air usai dihantam gelombang air bah yang dahsyat, saat Topan Haiyan menerjang pada Jumat, 8 November lalu. Kota Tacloban dihuni oleh sekitar 220 ribu jiwa.

No comments:

Post a Comment